Polisi Selidiki Temuan Buku Ajaran Agama di Rumah Satu Keluarga Tewas di Kalideres

Rabu, 16 November 2022 - 13:13 WIB
loading...
Polisi Selidiki Temuan Buku Ajaran Agama di Rumah Satu Keluarga Tewas di Kalideres
Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mendalami temuan sejumlah buku yang salah satunya diduga berisi ajaran agama di rumah keluarga yang tewas di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat. Penyidik pun menggandeng ahli yang memahami hal tersebut.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, pihaknya menggandeng ahli untuk memastikan buku yang ditemukan tersebut apakah berhubungan dengan ajaran agama atau tidak.

"Jadi berbagai temuan dari berbagai sisi kami sedang adakan pendalaman, penyelidikan, pemeriksaan, dan penelitian yang dibantu oleh ahli-ahli yang berkompeten," kata Hengki di Jakarta, Rabu (16/11/2022).

Hengki menuturkan, saat ini pihaknya bersama ahli masih menggali isi buku tersebut.

"Nanti hasil proses pendalaman akan disampaikan ke publik. Jadi ini sedang proses semuanya mudah-mudahan setelah pemeriksaan selesai kita akan adakan rilis bersama para ahli," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto menyebut polisi menemukan buku tentang ajaran agama di rumah satu keluarga yang tewas di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat.

Meski demikian, dia belum merinci isu dan ajaran agama apa yang tercantum dalam buku tersebut. Benny menuturkan buku tersebut sedang didalami oleh penyidik.

Satu keluarga ditemukan tewas di sebuah rumah di Perumahan Citra Garden, Jakarta Barat pada Kamis (10/11). Satu keluarga tersebut bernama Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga. Kemudian istrinya K Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta adik ipar Rudiyanto, Budyanto Gunawan (68).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)