Kasus Covid-19 Naik, Rutan Salemba Perketat Pemeriksaan Kesehatan Tahanan Baru

Selasa, 15 November 2022 - 07:14 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Naik, Rutan Salemba Perketat Pemeriksaan Kesehatan Tahanan Baru
Rutan Kelas 1 Salemba, Jakarta Pusat memperketat pemeriksaan kesehatan terhadap tahanan yang baru masuk.Foto/Istimewa/Kanwil Kemenkumham DKI
A A A
JAKARTA - Rutan Kelas 1 Salemba , Jakarta Pusat memperketat pemeriksaan kesehatan terhadap tahanan yang baru masuk. Langkah ini diambil mengantisipasi penularan Covid-19 varian XBB.

Kepala Rutan Kelas 1 Salemba, Fauzi Harahap mengatakan, seluruh tahanan yang baru masuk akan menjalani pemeriksaan ketat. Apalagi belakangan ini kasus Covid-19 kembali melonjak.

"Ini kami lakukan guna mencegah Covid-19 varian XBB yang kembali membuat kenaikan kasus ini," kata Fauzi Harahap kepada wartawan Senin (14/11/2022).
Fauzi menuturkan, jumlah tahanan dan narapina di Rutan Salemba telah melebih kapasitas. Saat ini jumlahnya dua kali lipat dari kapasitas yang mencapai 3.352 orang. Adapun kapasitas Rutan Salemba hanya 1.500 orang.

"Untuk warga binaan di Rutan Salemba seluruhnya telah mendapat vaksin Covid-19," ucapnya. Sebelumnya, perkembangan varian Omicron XBB di Indonesia dilaporkan sebanyak 48 kasus. Mayoritas kasus dikatakan hanya mengalami gejala ringan, dan juga ada yang hanya isolasi mandiri (isoman).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)