Sempat Ditutup karena Ambles, Jalan KH Soleh Iskandar Dibuka Hari Ini

Senin, 14 November 2022 - 14:17 WIB
loading...
Sempat Ditutup karena Ambles, Jalan KH Soleh Iskandar Dibuka Hari Ini
Pengendara motor mulai melintasi Jalan KH Soleh Iskandar, Kota Bogor, yang sempat ditutup karena ambles. Kini jalan itu telah kembali dibuka. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Jalan KH Soleh Iskandar yang sempat ditutup karena ambles di Underpass Tol BORR, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor , sudah kembali dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melintasi jalan tersebut.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), tampak kendaraan dari arah Simpang Yasmin yang hendak menuju Cilebut atau memutar ke Kebon Pedes sudah bisa melintasi jalan tersebut. Meskipun, jalan hanya dibuka sebagian. Baca juga: Perbaikan Jalan Ambles di Jalan Soleh Iskandar Rampung Bulan Ini

Di lokasi, masih terdapat pekerja di bagian sisi kiri dekat tebingan. Diketahui, proses perbaikan tinggal tahapan pengerjaan trotoar, saluran air dan merapikan jalur pedestrian di sekitar jalan itu.

Salah seorang pengendara motor Vento Saudale (45) mengaku senang akses itu sudah dibuka kembali karena sebelumnya sempat ditutup. Karena, bisa memangkas waktu perjalanannya ketimbang memutar arah lebih jauh.

"Ya bagus sudah dibuka lagi, saya kalau mau pulang ke arah Cilebut harus mutar. Soalnya, atau lewat jalan kampung lebih ribet," kata Vento di lokasi, Senin (14/11/2022).

Kendati sudah dibuka, kata dia, kendaraan dari arah Kebon Pedes masih banyak yang melawan arah. Karena, akses U-Turn di Jalan Soleh Iskandar untuk kendaraan menuju Cilebut belum dibuka.

"Masih banyak tapi itu yang lawan arus, ngeri juga. Soalnya putaran balik dari sana (Kebon Pedes) yang mau ke sini (Cilebut) masih ditutup," tutupnya.



Diketahui, perbaikan Jalan KH Soleh Iskandar yang ambles di Underpass Tol BORR, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, selesai diperbaiki. Jalan itu akan dibuka secara bertahap mulai pekan depan.

"Hari ini saya cek lokasi jembatan di underpass Soleh Iskandar ini. Sudah selesai ya sebetulnya, tinggal pembangunan perapihan di (jalur) pedestrian. Jadi minggu depan setengah dibuka dulu. Bisa roda dua bisa roda empat. Kemudian minggu depannya lagi dibuka full, sambil perapihan di pedestrian," kata Wali Kota Bogor Bima Arya, Kamis 10 November 2022.

Di samping pengerjaan perbaikan jalan ambles dan jalur pedestrian, di bagian bawah jalan ada pengerjaan bronjong atau turap. Tetapi, pengerjaan tersebut masih membutuhkan beberapa waktu lagi. Baca juga: Jalan Ambles di Soleh Iskandar Bogor Ditutup untuk Mobil Mulai Besok

"Ini juga tadi pengerjaan bronjongnya sambil berjalan. Jadi pembukaan ini tidak menunggu selesainya turap atau bronjong tadi. Itu mungkin selesai akhir tahun, tapi ini bisa dua minggu lagi kita buka," jelas Bima.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1566 seconds (10.101#12.26)