Satu Keluarga di Kalideres Tewas Mengenaskan, Begini Kesaksian Tetangga

Sabtu, 12 November 2022 - 19:00 WIB
loading...
Satu Keluarga di Kalideres Tewas Mengenaskan, Begini Kesaksian Tetangga
Ibu Tio, tetangga satu keluarga yang meninggal dunia di Citra Garden Satu Extension, RT 07 RW 15, Blok AC5/7, Kalideres, Jakarta Barat. Foto: Irfan Maulana/MPI
A A A
JAKARTA - Salah seorang tetangga satu keluarga yang ditemukan meninggal dunia di Citra Garden Satu Extension, RT 07 RW 15, Blok AC5/7, Kalideres, Jakarta Barat mengungkapkan kondisi perekonomian mereka. Diketahui, sekeluarga meninggal itu terdiri dari suami bernama Rudyanto Gunawan (71), sedangkan sang istri bernama K Margaretha Gunawan (58).

Anak perempuan dari keduanya Dian (42) dan Budyanto Gunawan (69) yang merupakan kakak dari Margaretha.

Ibu Tio (58) mengatakan, Margaretha sekeluarga merupakan warga yang berkecukupan di lingkungannya. Meskipun dikenal tertutup dan jarang bersosialisasi.

Keluarga Margaretha memiliki mobil yang sempat berganti-ganti dan motor.

"Dulu punya mobil HRV (Honda HRV), terus ganti lagi Brio (Hibda Brio) kalau motor Scoopy (Honda Scoopy)," ujarnya di sekitar loksi, Sabtu (12/11/2022).



Tio yang tinggal bersebelahan dengan keluarga Margaretha mengatakan, kendaraan itu kemudian sudah tidak terlihat lagi pada mulai Fabruari-Maret 2022.

"Sejak Februari ke Maret mobil udah enggak ada, saya pikir pindah nih," katanya.

Ibu Tio menuturkan, dirinya dahulu sering bertemu dengan Margaretha di pasar swalayan berbelanja ditemani oleh anaknya. Dirinya pun bingung ketika tidak pernah melihat Margaretha lagi di pasar.

"Kata anaknya pindah. Sudah lama enggak ada suaranya," katanya.

Ibu Tio mengakui, Margaretha sekeluarga dikenal sebagai pribadi yang tertutup. Sesekali keluar rumah pun hanya tegur-sapa.

Sekadar diketahui, satu keluarga berisi empat orang ditemukan meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan di dalam rumahnya Citra Garden Satu Extension, RT 07 RW 15, Blok AC5/7, Kalideres, Jakarta Barat. Bahkan, kematian satu keluarga ini disebut-sebut karena kelaparan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)