Sebelum Meninggal, Satu Keluarga di Kalideres Minta PLN Matikan Listrik

Sabtu, 12 November 2022 - 14:00 WIB
loading...
Sebelum Meninggal, Satu Keluarga di Kalideres Minta PLN Matikan Listrik
Satu keluarga yang tewas dalam rumahnya di Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat sempat meminta kepada PLN untuk mematikan aliran listrik. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Satu keluarga yang tewas dalam rumahnya di Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat sempat meminta kepada PLN untuk mematikan aliran listrik. Keluarga ini dikenal masyarakat sangat tertutup.

Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar mengatakan, keluarga tersebut memang telah menarik diri dari lingkungan. Hal ini berdasarkan keterangan saksi, mulai dari RT dan warga sekitar.

"Bulan Oktober pemilik rumah minta diputuskan listriknya. Jadi untuk bersosialisasi dengan masyarakat dia tidak pernah itu berdasarkan keterangan saksi yang kita mintai keterangan warga termasuk Ketua RT," kata Syafri di Mapolsek Kalideres, Jakarta Barat Sabtu, (12/11/2022).

Bahkan, lanjut Syafri, petugas Juru Pemantau Jentik (Jumantik) nyamuk tak boleh masuk ke rumah untuk melakukan pemeriksaan pada September lalu.

"4 Oktober 2022, keluarga ini minta putus listrik dengan PLN. Petugas PLN sudah kami mintai keterangan," ujarnya.
Diberitakan sebelumnya, polisi menyebut empat jenazah yang ditemukan dalam satu rumah di Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11/2022) malam lalu sudah tewas sekitar tiga minggu.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce menyampaikan, dari hasil autopsi tadi pagi, tidak ditemukan adanya isi makanan di dalam lambung keempat jenazah tersebut.

Artinya kematian para sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu. Tidak ada mengonsumsi makanan. Dan autopsi juga ada kekurangan cairan.

Keempat jenazah tersebut yakni, Rudyanto Gunawan (71), K. Margaretha Gunawan (58). Anak perempuan dari keduanya Dian (42), dan Budyanto Gunawan (69) yang merupakan ipar dari Rudianto.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)