Ini Penyebab Pohon Besar Tumbang Timpa Polisi di Balai Kota Jakarta

Jum'at, 11 November 2022 - 07:17 WIB
loading...
Ini Penyebab Pohon Besar Tumbang Timpa Polisi di Balai Kota Jakarta
Hujan disertai angin kencang mengguyur Jakarta Pusat, Kamis (10/11) sore. Akibatnya, satu pohon tumbang di depan halaman Balai Kota DKI Jakarta hingga menimpa 2 polisi. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Sebuah pohon besar tumbang di kawasan Halaman Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (10/11) kemarin. Hal itu membuat enam korban luka-luka dua diantaranya petugas kepolisian yang menjaga aksi unjuk rasa di Balai Kota.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji menyebut pohon tersebut sudah tua dan akar diduga juga sudah rapuh. Sehingga tidak kuat menahan saat angin kencang dan hujan deras melanda kawasan tersebut.

”Ya (pohon) sudah tua sepertinya akar sudah rapuh ya. Saat angin kencang enggak kuat menahan, jadi roboh. Yang kerubuhan pohon mereka (dua korban polisi) bertugas di Balai Kota dalam rangka pengamanan demo,” kata Isnawa, Jumat (11/11/2022).

Baca juga: 2 Polisi Tertimpa Pohon Tumbang di Balai Kota DKI Jakarta

Isnawa menjelaskan imbas hujan deras disertai angin kencang pada Kamis (10/11) pohon besar menimpa enam orang yang menyebabkan luka-luka. Selain itu, puluhan motor yang sedang terparkir pun turut tertimpa atas insiden tersebut.



”1 Pohon Tumbang, 28 unit Motor yang terdiri dari 19 unit rusak ringan dan 9 unit rusak berat. 1 orang luka ringan ditangani di layanan kesehatan balaikota, 4 orang luka berat di RSUD Tarakan, serta 1 orang luka berat dirujuk ke RS Polri,” jelas Isnawa.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2270 seconds (10.101#12.26)