Dramatis! Petugas Damkar Evakuasi Aligator Raksasa Berumur 15 Tahun dari Kolam Warga

Kamis, 10 November 2022 - 17:27 WIB
loading...
Dramatis! Petugas Damkar Evakuasi Aligator Raksasa Berumur 15 Tahun dari Kolam Warga
Tim Rescue Damkar diturunkan untuk mengevakuasi ikan aligator raksasa dari kolam warga di wilayah Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Foto: Dok Damkar
A A A
BOGOR - Tim Rescue Damkar diturunkan untuk mengevakuasi ikan aligator raksasa dari kolam warga di wilayah Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Evakuasi ikan aligator yang sudah diperlihara selama 15 tahun itu berlangsung dramatis.

Kasie Penyelamatan dan Pertolongan Darurat Damkar Kabupaten Bogor Asan mengatakan, evakuasi itu berlangsung pada Rabu 9 November 2022. Berawal dari laporan pemilik yang panik ikan aligator yang dipeliharanya sejak kecil kini menjadi raksasa.

"Dipelihara kurang lebih 15 tahun sejak kecil di dalam kolam. Karena merasa panik dan khawatir akhirnya menghubungi Damkar untuk evakuasi," kata Asan dalam keterangannya, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Ngeri! Biawak 2 Meter Bersarang dalam Bamper Mobil di Bogor

Dari situ, Regu 1 Rescue Damkar mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi. Petugas langsung melakukan penyisiran di kolam menggunakan jaring.

Dramatis! Petugas Damkar Evakuasi Aligator Raksasa Berumur 15 Tahun dari Kolam Warga


"Evakuasi dilakukan selama 1 jam dari pukul 16.30 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB," jelasnya.

Sementara itu, Komandan Regu 1 Rescue Damkar Kabupaten Bogor Arman Riyanto mengatakanm ikan aligator yang dievauasi memiliki panjang sekitar 1,5 meter dan berat 15 kilogram. Namun, ikan raksasa itu mati dalam perjalanan diduga karena lemas.

"Posisinya pas dibawa itu agak lemes. Sampai di kantor sudah mati," tutup Arman
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)