Kapolda Metro Jaya Minta Personel Polsek Muara Gembong Jadi Polisi Pengayom Masyarakat

Kamis, 10 November 2022 - 16:53 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Minta Personel Polsek Muara Gembong Jadi Polisi Pengayom Masyarakat
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengunjungi Polsek Muara Gembong, Polres Metro Bekasi, Kamis (10/11/2022). Jenderal polisi bintang dua itu memberi semangat dan motivasi personel polsek setempat.

"Mudah-mudahan akan memberi tambahan energi kepada teman-teman sekalian dalam melanjutkan pelayanan masyarakat," ujar Fadil.
Baca juga: Ditugasi Kapolda Metro, Polsek Cengkareng Langsung Gerebek Kampung Ambon

Mantan Direktur Siber Bareskrim Polri itu meminta polisi menjadi sahabat masyarakat Muara Gembong yang dapat memberikan solusi dalam setiap kesulitan, mengayomi dengan mendatangi, mendengar, serta menyerap apa yang menjadi harapan masyarakat.

Dengan datang langsung ke masyarakat, mereka akan merasa terhibur dan menjadi sahabat polisi. “Jadilah sosok polisi pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat. Yang melindungi dari kejahatan dan bencana alam sebagai pelayanan tidak hanya dalam pelaksanaan tugas pokok kepolisian, mungkin ada yang butuh sekolah, dengarkan," katanya.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengapresiasi Kanit Binmas Polsek Muara Gembong Aipda Rohimah yang cukup dikenal di jajaran Polda Metro Jaya sebagai salah satu Binmas dan Bhabinkamtibmas teladan.

Bahkan, Aipda Rohimah meraih Hoegeng Award kategori polisi yang berdedikasi dalam memberikan pelayanan masyarakat. “Tunjukkan bahwa Polri sebagai sosok pelindung pelayan masyarakat yang hadir di mana pun di seluruh pelosok wilayah Indonesia serta mampu menginspirasi polisi-polisi Indonesia. Kepada Pak Kapolsek dan seluruh anggota yang lain juga tetap semangat,” ungkapnya.
Baca juga: Kunjungi Polsek Tambora, Kapolda Metro Jaya: Situasi Aman Harus Libatkan Masyarakat

Fadil juga menyampaikan beberapa poin penekanan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu di antaranya tidak bergaya hidup mewah, tidak sewenang-wenang kepada masyarakat, dan bersikap humanis dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. “Apa yang menjadi penekanan Bapak Presiden betul-betul harus kita laksanakan,” ucapnya.

Di akhir kunjungannya, dia yang didampingi Camat Muara Gembong, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, serta Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gideon membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat Muara Gembong.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2220 seconds (10.101#12.26)