Profil Singkat 4 Anak Anies Baswedan, dari Mutiara Annisa hingga Ismail Hakim

Kamis, 10 November 2022 - 16:04 WIB
loading...
Profil Singkat 4 Anak Anies Baswedan, dari Mutiara Annisa hingga Ismail Hakim
Sosok Anies Baswedan tentu sudah tak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia. Foto DOK instagram @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Sosok Anies Baswedan tentu sudah tak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini lahir di Kuningan, Jawa Barat pada 7 Mei 1969.

Anies Baswedan merupakan putra dari pasangan Rasyid Baswedan dan Aliyah Rasyid. Berstatus sebagai anak sulung, dia memiliki dua adik bernama Ridwan Baswedan serta Abdilah Baswedan.

Baca juga : Anies Baswedan Terkuat Capres versi Anak Muda, Mardani: Bravo Mas Anies

Anies Baswedan memiliki seorang istri bernama Fery Farhat i. Dalam kehidupannya, dia memiliki empat anak yang masing-masing bernama Mutiara Annisa Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, serta Ismail Hakim Baswedan. Berikut profil singkatnya.

1. Mutiara Annisa Baswedan

Mutiara Annisa Baswedan merupakan anak sulung dari Anies Baswedan. Dia tercatat sebagai alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Dalam riwayatnya, Mutiara pernah mengikuti ajang pertukaran pelajar di Denmark pada 2014 melalui AFS dan Bina Antarbudaya. Selain itu, lulusan SMA Labschool Kebayoran ini juga pernah mewakili kampusnya di ajang National Model United Nations 2018.

Lebih lanjut, pada tahun 2019 putri Anies ini juga berhasil lolos Program Youth Ambassador Amerika Serikat serta menjadi salah satu finalis Duta Muda ASEAN Indonesia.

Beberapa bulan yang lalu, Mutiara Annisa Baswedan telah melangsungkan pernikahan bersama Ali Saleh Alhuraiby.

2. Mikail Azizi Baswedan

Berikutnya ada Mikail Azizi Baswedan. Anak kedua dari Anies Baswedan ini pernah menjadi perbincangan hangat ketika berlaku sebagai khatib saat keluarganya melangsungkan sholat Idul Adha tahun 2021.

Saat itu, Anies yang bertindak sebagai imam didampingi oleh Mikail yang menjadi khatib dan memberikan ceramah. Adapun momen berkesan ini dibagikan melalui sebuah postingan di akun sosial media miliknya.

Mikail Azizi Baswedan memiliki sebuah akun Instagram di @mikailbaswedan yang saat ini mempunyai pengikut sebesar 15,2 ribu.

Baca juga : Profil Kaisar Hakam Baswedan, Anak Ketiga Anies Ternyata Atlet Basket di Sekolahnya

3. Kaisar Hakam Baswedan

Kaisar Hakam Baswedan merupakan anak ketiga dari pasangan Anies Baswedan dan Fery Farhati. Berstatus sebagai anak laki-laki kedua di keluarganya setelah Mikail, dia diketahui cukup menggemari olahraga basket.

Kaisar Hakam Baswedan memiliki sebuah akun Instagram di @kaisarbaswedan yang saat ini memiliki pengikut mencapai 10,2 ribu.

4. Ismail Hakim Baswedan

Terakhir ada Ismail Hakim Baswedan. Dia merupakan putra bungsu dari pasangan Anies Baswedan dan Fery Farhati. Sayangnya, informasi ataupun pemberitaan terhadapnya cukup sulit ditemui, sehingga sifatnya sangat terbatas.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)