Polisi Serahkan Motor Driver Ojol Korban Curanmor di Cakung

Kamis, 10 November 2022 - 04:21 WIB
loading...
Polisi Serahkan Motor Driver Ojol Korban Curanmor di Cakung
Polisi menyerahkan motor Honda Beat kepada pemiliknya yang merupakan pengemudi ojek online (ojol) Sukma (38). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Polisi menyerahkan motor Honda Beat kepada pemiliknya yang merupakan pengemudi ojek online ( ojol ) Sukma (38). Motor driver ojol itu sempat dibawa kabur oleh maling saat terparkir di depan Masjid Assalam, Kampung Pedaengan RT 4/RW 8, Penggilingan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (8/11/2022) sekitar pukul 18.03 WIB.

Polisi menyerahkan motor itu kepada pemiliknya setelah berhasil meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tersebut. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengungkapkan jajarannya beserta Polsek Cakung datang langsung ke kediaman korban di Gang Air Putih, Kampung Rawaterate RT 4-6/RW 1, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pada Rabu (9/11/2022), sembari membawa sepeda motor hasil rampasan curian tersebut.

"Kami melakukan pengembalian, selain faktor karena pelaku sudah ditangkap, korban pun juga membutuhkan kendaraan tersebut untuk bekerja, sehingga segera kami kembalikan," kata Budi kepada awak media di kediaman korban,Rabu (9/11/2022).





Budi pun menuturkan, Reskrim Polsek Cakung berhasil menangkap pelaku dalam waktu 1X24 jam. Namun, ia mengungkapkan kondisi sepeda motor tersebut telah mengalami pencopotan di bagian depan.

"Oleh karena itu, anggota kita masih merapihkan kendaraan, supaya korban bisa menggunakan kembali dengan segera," tutur Budi.

Budi menegaskan jajarannya masih melakukan pendalaman lantaran adanya informasi bahwa pelaku sudah sering melakukan pencurian kendaraan bermotor. "Diduga pelaku ini sering beraksi, namun di luar dari wilayah Jakarta Timur, lalu kita masih dalami," kata Budi.

Sekadar diketahui sebelumnya, aksi pencurian di Masjid Assalam, Kampung Pedaengan, Penggilingan, Cakung tersebut sempat terekam oleh CCTV. Rekaman CCTV tersebut pun diviralkan di media sosial oleh akun Instagram @infopenggilingan.

Korban yang berprofesi sebagai pengemudi ojol saat itu sedang singgah melakukan sholat maghrib di Masjid Assalam. Korban diketahui hendak mengantar orderan berupa makanan.

Setelah sholat maghrib, korban pun langsung terkejut lantaran melihat sepeda motornya tidak ada. Sontak, korban pun langsung melaporkan kasus pencurian ke Polsek Cakung.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)