Terlibat Tawuran, 22 Siswa SMK Ini Disanksi Cuci Kaki Ibu

Rabu, 09 November 2022 - 16:48 WIB
loading...
Terlibat Tawuran, 22 Siswa SMK Ini Disanksi Cuci Kaki Ibu
Sebanyak 22 pelajar yang diduga terlibat tawuran disanksi meminta maaf dan mencuci kaki ibu mereka di Polsek Kemayoran, Jakarta Pusat.Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Polsek Kemayoran, Jakarta Pusat mengamankan sebanyak 22 pelajar yang diduga terlibat tawuran . Untuk memberikan efek jera, puluhan pelajar ini harus meminta maaf dan mencuci kaki ibu mereka.

Kanit Reskrim Polsek Kemayoran AKP Fauzan mengatakan, puluhan pelajar ini dibawa ke Polsek hasil dari tindak lanjut diamankannya seorang pelajar SMK Poncol berinisial NB. Dia diamankan saat melakukan tawuran di Jalan Boulevard, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Selasa, 8 November 2022 kemarin.

"Setelah koordinasi dengan pihak sekolah. Ada 22 siswa yang ikut tawuran itu," kata Fauzan kepada wartawan Rabu (9/11/2022).
Fauzan menuturkan, kepolisian meminta kepada pihak sekolah untuk mengumpulkan para siswa yang terlibat tawuran itu bersama orang tua mereka. Selanjutnya mereka diberi arahan oleh Kapolsek Kemayoran Kompol Adriansyah untuk tidak mengulanginya lagi.

"Di kasih arahannya, pelaku adalah korban, korban ya pelaku. Selanjutnya para pelajar ini meminta maaf dan mencuci kaki ibu mereka masing-masing," tuturnya.

Fauzan menegaskan, apabila para pelajar ini mengulangi perbuatannya, maka pihaknya tak segan-segan mengambil langkah hukum."Sudah didata dan diminta untuk tidak mengulangi tawuran lagi," ucapnya.

Para pelajar yang kedapatan tawuran akan dijerat Undang-Undang (UU) Darurat dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)