Jalur Sepeda Dijadikan Lahan Parkir, Dishub DKI Akan Koordinasi dengan Polisi

Rabu, 09 November 2022 - 12:10 WIB
loading...
Jalur Sepeda Dijadikan Lahan Parkir, Dishub DKI Akan Koordinasi dengan Polisi
Jalur sepeda permanen di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, dijadikan lahan parkir kendaraan roda empat.Foto/Tangkapan Layar/IG @streetmannersindonesia
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta terus menambah jalur sepeda permanen dan juga menyediakan jalur yang berbagi dengan pengendara roda dua dan empat. Namun, jalur sepeda permanen di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, dijadikan lahan parkir kendaraan roda empat.

"Pada parkir di trotoar dan di jalur sepeda," tulis laman Instagram @streetmannersindonesia dikutip, Rabu (9/11/2022).

Merespons hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo meminta masyarakat untuk disiplin saat memarkirkan kendaraan secara pararel.

"Untuk jalur sepeda, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin (parkir) paralel," kata Syafrin kepada awak media di Buperta Cibubur, Jakarta Timur.

Syafrin akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengawasan di area potensial terjadinya pelanggaran di jalur sepeda. Baca: Penambahan Jalur Sepeda Permanen di Jakarta Kini Tidak Lagi Pakai Beton

"Dengan itu kami berkordinasi dengan rekan kepolisian untuk melakukan pengawasan di area-area yang potensial terjadi pelanggaran jalur sepeda," ucap Syafrin.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1510 seconds (10.177#12.26)