Diduga Hina Ketum PBNU, Faizal Assegaf Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Selasa, 08 November 2022 - 17:59 WIB
loading...
Diduga Hina Ketum PBNU, Faizal Assegaf Dilaporkan ke Polda Metro Jaya
Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta melaporkan Faizal Assegaf ke Polda Metro Jaya, Selasa (8/11/2022). Foto: MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta melaporkan Faizal Assegaf ke Polda Metro Jaya , Selasa (8/11/2022). Pelaporan itu buntut cuitan Faizal Assegaf yang dituding sebagai bentuk fitnah kepada Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.

Laporan dilayangkan Ketua GP Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin. "Kami melaporkan akun Twitter bernama Faizal Assegaf yang dalam hal ini dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan dan penyebaran berita bohong kepada Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf," ujar Ainul di Polda Metro Jaya, Selasa (8/11/2022).
Baca juga: NU Tanyakan Perkembangan Kasus Ujaran Kebencian Faizal Assegaf

Laporan polisi ini merupakan buntut cuitan Faizal Assegaf yang dinilai melukai Nadhlatul Ulama (NU). Apalagi Faizal sudah menyinggung Ketum PBNU.

"Kami ini bagian dari PBNU dan Ketum PBNU adalah simbol dari NU. Tentu apa yang disampaikan akun Twitter Faizal Assegaf itu yang pertama ujaran kebencian, kedua penyebaran berita bohong serta memecah belah kelompok anak bangsa," ungkapnya.

Pelaporan yang dilakukan hari ini merupakan bentuk inisiatif GP Ansor DKI. Dalam pelaporan ini, pihaknya menyerahkan barang bukti ke polisi.

"(Barang bukti) kami print screen shoot Twitter yang ada di akun Faizal Assegaf. Tadi kami sudah berikan ke penyidik dan sudah kami laporkan," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)