Diguyur Hujan Deras, Lalu Lintas di Jakarta Timur Macet

Senin, 07 November 2022 - 11:27 WIB
loading...
Diguyur Hujan Deras, Lalu Lintas di Jakarta Timur Macet
Hujan deras mengguyur kawasan Jakarta Timur membuat sebagian wilayah macet dan jarak pandang terbatas. Foto/MPI/Jonathan Nalom
A A A
JAKARTA - Hujan deras mengguyur kawasan Jakarta Timur, Senin (7/11/2022). Saking derasnya tak sedikit pemotor yang berhenti untuk meneduh. Bahkan, lalu lintas menjadi macet imbas hujan dengan intensitas tinggi tersebut.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di Jalan H. Bokir Bin Dji’un hujan deras mengguyur kawasan ini sejak pukul 10.30 WIB. Saat itu, hujan dari intensitas reda langsung berubah menjadi hujan deras.

Akibatnya, banyak pemotor yang memilih untuk berhenti mengenakan jas hujan di bahu-bahu jalan. Meski demikian, tidak ada tanda-tanda kemacetan yang terlihat. Kemacetan terjadi di Jalan Raya Pondok Gede tepatnya di kawasan Terminal Pinang Ranti.

Macet tersebut mengular dari lampu merah perempatan Jalan Taman Mini hingga Putaran Taman Be Enk. Salah satu pemotor, Arsad (27) mengaku berhenti lantaran hujan yang mengguyur terlalu deras. Dirinya memilih berhenti meskipun sudah menggunakan jas hujan.

”Mau ke arah Pasar Minggu, hujan terlalu deras. Takut ga kelihatan aja, demi keamanan aja,” katanya.

Seperti diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta memberikan informasi peringatan dini cuaca di Jabodetabek. Masih berpotensi terjadi hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai kilat/petir dan Angin Kencang. Pukul 09.55 - 12.00 WIB.

Wilayah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang meliputi seluruh administrasi DKI Jakarta mulai dari Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu dan Jakarta Pusat. Kemudian, wilayah Bodetabek lainnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)