Letuskan Pistol, Dua Bandit Jalanan Nyaris Tewas Dihakimi Massa

Selasa, 07 Juli 2020 - 18:33 WIB
loading...
Letuskan Pistol, Dua Bandit Jalanan Nyaris Tewas Dihakimi Massa
- Dua bandit jalan bersenjatakan pistol tertangkap basah saat beraksi mencuri sepeda motor di Gang Tirta RT 5/13, Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
BEKASI - Dua bandit jalan bersenjatakan pistol tertangkap basah saat beraksi mencuri sepeda motor di Gang Tirta RT 5/13, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi . Tersangka Nosin alias Ocin (24) dan M Daniel Muchthamar alias Daniel (27) menjadi bulan-bulan warga.

Sebelum ditangkap warga, kedua pelaku sempat meletuskan senjata api ke udara sebanyak satu kali untuk menakuti warga agar bisa melarikan diri. Apesnya, kedua pelaku malah terjatuh dan ditangkap warga. Beruntungnya, petugas langsung datang ke lokasi mengamankan kedua tersangka.

Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Armayni mengatakan, dari kedua tangan tersangka petugas mengamankan sepucuk senjata api jenis airsoft gun warna hitam.berikut magazin berisi empat buah gotri dan tabung gas C02."Mereka sudah belasan kali beraksi, dan aksinya selalu berhasil, kali ini mereka apes," kata Armayni kepada wartawan Selasa (7/7/2020).

Armayni menuturkan, peristiwa itu terjadi pada Senin 29 Juni 2020 sekira pukul 20.45 WIB, saat itu kedua tersangka datang ke lokasi berboncengan naik sepeda motor dan berkeliling untuk mencari sepeda motor yang akan dicuri. Setelah menemukan sepeda motor yang akan dicuri, tersangka turun mengambil sepeda motor yang diparkir di halaman rumah.

Sedangkan tersangka lainya menunggu di atas sepeda motor sambail mengawasi situasi. Sewaktu tersangkasedang mendorong sepeda motor hasil curian, salah satu warga keluar dari dalam ruimah kontrakan dengan maksud akan membeli rokok ke warung."Korban kaget melihat sepeda motornya sedang didorong tersangka," ujarnya. (Baca: Ancam Tembak Warga Cikarang, Maling Motor Didor Polisi)

Alhasil, korban berteriak maling-maling hingga mengundang warga sekitar dan langsung mengejar tersangka. Kedua tersangka kemudian panik dan lansung berusaha melarikan diri. Namun portal jaIan ditutup oleh warga hingga tersangka tidak dapat keluar dari lokasi perumahan warga tersebut.

Karena takut ditangkap oleh warga, tersangka lalu mengambil senjata airsoft gun dari pinggangnya lalu ditembakkan ke ates sebanyak satu kali dengan maksud agar warga takut dan tersangka dapat melarikan diri."Petugas kemudian datang dan mengamankan kedua tersangka berikut barang buktinya," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)