Bawa Kantong Sampah, Peserta Aksi 411: Inisiatif Sendiri

Jum'at, 04 November 2022 - 15:46 WIB
loading...
Bawa Kantong Sampah, Peserta Aksi 411: Inisiatif Sendiri
Endang, peserta aksi 411 yang berinisiatif membawa kantong sampah. Foto: MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Aksi 411 diikuti oleh ratusan orang sejak siang tadi setelah Salat Jumat . Massa juga terus berdatangan ke lokasi aksi hingga memadati sekitar Patung Kuda , Monas, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2022).

Bahkan, salah seorang pendemo tampak menyediakan kantong plastik untuk dijadikan tempat sampah. Hal itu juga tentu sangat membantu petugas PPSU. Baca juga: Gelar Aksi 411, Panglima GNPR: Ribuan Orang Akan Turun ke Jalan

Endar (31) salah seorang peserta aksi 411 mengaku, hal itu merupakan inisiatif dirinya. Inisiatifnya ini sangat membantu, terutama peserta aksi yang hadir pada hari ini.

Tidak hanya diam, Endar juga terlihat menghampiri pengunjung yang sedang memegang sampah. Dengan tersenyum ia pun menawarkan para peserta untuk membuang sampah ke dalam kantung yang dibawanya.

"Silakan," tawar Endar untuk membuang sampah kepada peserta lain.

"Alhamdulillah, terima kasih," jawab peserta lainnya.

Tampak, peserta aksi merasa terbantu dengan kantong sampah yang Endar bawa. Sehingga, kawasan Patung Kuda terlihat tidak banyak sampah berserakan.

Endar mengaku, membawa kantong sampah tersebut atas inisiatifnya. Ia pun membawa beberapa kantong sampah, tetapi ada juga peserta aksi yang meminta kantung sampahnya.

"Inisiatif saja (bawa kantung sampah), ini tadi saya bawa beberapa, tapi peserta lain juga minta (agar jadi seperti dia)," jawab Endar.

Ia menjelaskan, sampah yang ia kumpulkan pada aksi ini rencananya akan dibuang saat perjalanan pulang nanti.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2473 seconds (10.177#12.26)