Penampakan Mantan TNI Ruslan Buton di Demo 411 di Patung Kuda

Jum'at, 04 November 2022 - 15:30 WIB
loading...
Penampakan Mantan TNI Ruslan Buton di Demo 411 di Patung Kuda
Mantan anggota TNI Ruslan Buton hadiri aksi 411 di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2022). Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Salah seorang mantan TNI yakni Ruslan Buton menjadi salah satu peserta aksi 411 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Ruslan, merupakan salah satu pecatan TNI yang sempat menolak TKA China di Maluku beberapa tahun lalu.

Pantauan SINDOnews di lokasi, Ruslan tampak tiba bersama para ulama. Kehadirannya, juga turut disambut peserta unjuk rasa.Tak hanya itu, Ruslan juga tampak disibukkan dengan massa aksi yang bergantian meminta swafoto bersamanya.

Di tengah aksinya mengabadikan momen dengan massa aksi Ia sempat berceloteh terkait kehadirannya. ”Anak Bangsa harus ikut dong, dari Jakarta sengaja ikut aksi,” ujar Ruslan di tengah aksi massa.

Hingga kini massa aksi tengah melantunkan doa di tengah unjuk rasa. Tembok beton dilapisi kawat berduri, serta pengaman kepolisian turut mengawal berjalannya unjuk rasa. Baca juga: Pakai Gamis Putih, Menantu Habib Rizieq Ikut Aksi 411

Diketahui, Ruslan Buton, terdakwa kasus dugaan ujaran kebencian ini mengaku kaget setelah majelis hakim mengabulkan permohonan penangguhannya. Hal itu dia ungkap usai menghirup udara segar selepas keluar dari rumah tahanan Bareskrim Mabes Polri.



Permohonan penangguhan sudah diajukan sejak pekan lalu oleh tim kuasa hukumnya. Menanggapi permohonan penangguhan yang dikabulkan majelis hakim, dia pun mengaku kaget atas putusan tersebut.

”Alhamdulillah, surprise pada saat sidang hakim menyampaikan bahwa penangguhannya dikabulkan. Itu di luar dugaan saya tapi itu rahmat yang tak ternilai harganya dari Yang Maha Kuasa, Alhamdulillah,” kata Ruslan pada Kamis 17 Desember 2020.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1799 seconds (10.101#12.26)