Ini Kata Polisi Soal Video Geng Motor Serang Warga Galur

Jum'at, 04 November 2022 - 14:45 WIB
loading...
Ini Kata Polisi Soal Video Geng Motor Serang Warga Galur
Geng motor membawa senjata tajam sambil memprovokasi warga. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini muncul video di jagat maya yang tengah memperlihatkan kawanan gengster melakukan penyerangan terhadap warga Galur, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat . Video tersebut viral dan dibagikan oleh akun instagram @info_jakartapusat.

Kapolsek Johar Baru Kompol Ari Susanto buka suara. Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada Jumat (4/11/2022) dini hari itu. Dia mengatakan, kawanan gengster itu mencoba memprovokasi warga di Jalan Letjen Suprapto, Tanah Tinggi, Jakpus.

"Rombongan pemotor cuma lewat sambil gas-gas (geber) sepeda motor," ujar Ari saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (4/11/2022).

Ari menambahkan, saat kejadian tersebut warga Galur tidak terpancing. Sehingga, rombongan tersebut memilih untuk membubarkan diri dari lokasi.



Kendati demikian, Ari mencoba meluruskan narasi video yang menyebut rombongan tersebut tengah membawa senjata tajam. Faktanya, kata Ari, tidak ada senjata tajam apapun saat kejadian itu.

"Rombongan berisik suara mengganggu warga. Alhamdulilah warga tanah tinggi tidak terpancing. Tidak ada (yang bawa sajam) dan tidak ada korban juga," imbuhnya.

Untuk mengantisipasi hal serupa, Ari menegaskan, pihaknya bakal menggencarkan patroli rutin. Termasuk, dengan menggandeng tokoh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Johar Baru.

"Kita setiap malam adakan patroli keliling. Bahkan ketemu warga tokoh masyarakat Johar biar kompak, aman, dan guyub," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)