Polisi Siapkan 3 Lapis Beton dan Kawat Berduri untuk Adang Massa Aksi 411

Jum'at, 04 November 2022 - 13:44 WIB
loading...
Polisi Siapkan 3 Lapis Beton dan Kawat Berduri untuk Adang Massa Aksi 411
Polda Metro Jaya telah memasang tiga lapis beton dihiasi kawat berduri di sekitar Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya telah memasang tiga lapis beton dihiasi kawat berduri di sekitar Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Ini dilakukan sebagai bentuk pengamanan terkait adanya aksi 411 yang digelar Jumat (4/11/2022).

Rencananya ribuan massa dari Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR), PA 212, Front Persaudaraan Islam, IKB UI, Pejabat, 411, Juklak, FMS, GBN, KPIB, ARM, dan Bang Japar akan menggelar aksi di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Pantauan MNC Portal di lokasi, terdapat tiga lapis beton berdiri kokoh di Jalan Merdeka Barat. Ini dilakukan guna mengantisipasi pergerakan aksi masa agar tidak bisa menembus Istana Negara, yang tak jauh dari lokasi unjuk rasa.

Tiga lapis beton itu dihiasi kawat berduri tepat di bagian sela-sela beton separator. Beton tersebut, berdiri kokoh kurang lebih sepanjang 150 meter.
Di sisi lain, water barrier juga terlihat di tiap sudut pelataran kawasan unjuk rasa. Bahkan, kendaraan taktis juga disiagakan di persimpangan kiri jalan.

Adapun hingga saat ini, para peserta aksi mulai berdatangan. Mereka datang diiringi mobil komando. Diketahui, Polda Metro Jaya mengerahkan ribuan personel untuk mengawal jalannya aksi oleh sejumlah elemen massa akan melakukan aksi unjuk rasa 411 yang akan digelar di Jakarta hari ini, Jumat (4/11/2022).

"Kami turunkan personel pengamanan 3.790 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangannya, Jumat (4/11/2022).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)