Ustaz Bobby Akan Gelar HOTS Tiap Care Free Day

Minggu, 30 November 2014 - 13:45 WIB
Ustaz Bobby Akan Gelar HOTS Tiap Care Free Day
Ustaz Bobby Akan Gelar HOTS Tiap Care Free Day
A A A
JAKARTA - Agar warga Jakarta lebih udah menghafal Alquran, Ustaz Booby Herwibowo akan mengagendakan HOTS tiap Care Free Day.

"Alquran itu mudah di hafal di mana pun dan kapan pun waktunya. Seperti sekarang ini, kita bisa menghafal Alquran sambil berolah raga," Pimpinan Yayasan Askar Kauny, Ustadz Bobby Herwibowo di Jalan MH Thamrin, Jakpus, Minggu (30/11/2014).

Bobby menyatakan, dalam pengajaran Alquran pada hari pertama di Car Free Day sendiri, peserta diajarkan ayat-ayat pada surat Al Waqiah.

"Kami akan adakan Hots (Hafiz on the street) secara rutin tiap akhir pekan di Car Free Day. Untuk yang perdana ini, kita ajarkan surat Al Waqiah, seperti ayat 77 dan ayat 78," ujarnya.

Bobby menambahkan, untuk mempermudah penghafalan sendiri. Metode pengajarannya pun menggunakan gerak visualisasi dan pemberian makna.

"Kami sudah ajarkan pada puluhan orang. enggak kehitung berapanya. Tapi, untuk mempermudahnya, kita pakai visualisasi gerak-gerik tangan dan maknanya. Agar mereka pun tahu makna ayat yang dibacanya itu dan dapat meresapinya," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7985 seconds (0.1#10.140)