DPRD DKI Sebut Disparekraf Kecolongan Terkait Penonton Berdendang Bergoyang Membeludak

Senin, 31 Oktober 2022 - 17:59 WIB
loading...
DPRD DKI Sebut Disparekraf Kecolongan Terkait Penonton Berdendang Bergoyang Membeludak
DPRD DKI Jakarta menilai Disparekraf DKI kecolongan terkait membeludaknya penonton konser Berdendang Bergoyang di Istora Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10/2022). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta menilai Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI kecolongan terkait membeludaknya penonton konser Berdendang Bergoyang di Istora Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10/2022).

"Iya bisa dianggap kecolongan (Disparekraf)," kata Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Mohamad Taufik Zulkifli (MTZ), Senin (31/10/2022).
Baca juga: Terkait Pelanggaran Konser Berdendang Bergoyang, Polisi Belum Temukan Unsur Pidana

Dia berkaca pada Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan yang menewaskan ratusan jiwa imbas membeludaknya peserta. "Kalau saya secara pribadi mendukung (dihentikan), itu di Itaewon yang kayak gitu sudah ntar dulu deh. Sebenarnya Covid-19 juga belum enyah bener, Covid-19 masih banyak, masih ada gitu. Jadi ditahan dulu yang bergoyang-goyang," ujarnya.

"Kalau pun ada izin tapi persyaratannya harus berat. Jaga jarak kemudian pakai masker," tambahnya.

Dia juga menekankan di area konser agar tidak diperjualbelikan minuman beralkohol guna meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. "Jangan dong jual alkohol, makin goyang ntar goyangnya nggak sadar," ucap MTZ.
Baca juga: Konser Berdendang Bergoyang Dihentikan, Kapolda Metro: Jika Ada Pelanggaran Hukum Akan Diproses

Konser Berdendang Bergoyang di Istora Senayan terpaksa dihentikan jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (29/10/2022).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, terpaksa menghentikan konser karena kapasitas penonton yang melebihi aturan tertera di lokasi. Pengunjung menyentuh angka 21.000 lebih penonton, sedangkan kapasitas Istora Senayan hanya menampung 10.000 penonton.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)