Banjir Rob Terjang Kawasan Muara Baru Jakarta Utara

Minggu, 30 Oktober 2022 - 22:27 WIB
loading...
Banjir Rob Terjang Kawasan Muara Baru Jakarta Utara
Banjir rob menerjang wilayah pesisir di Kawasan Muara Baru, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (30/10/2022). Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Air pasang laut atau yang lebih dikenal banjir rob menerjang wilayah pesisir di Kawasan Muara Baru, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (30/10/2022). Ketinggian air dikabarkan mencapai 45 sentimeter.

Air pasang telah menggenangi hampir seluruh Jalan Tuna Raya hingga Jalan di kawasan Pelabuhan Muara Baru sejak malam. Baca juga: BMKG Perkirakan Besok Pesisir Utara Jakarta Terendam Banjir Rob

Adapun laporan yang didapat ketinggian air di kawasan Pelabuhan Muara Baru mencapai 30 sentimeter sampai dengan 45 sentimeter, hal ini membuat aktifitas yang ada dalam pelabuhan sedikit terhambat.

Kapolsek Muara Baru AKP Debby Tri Andestian mengatakan bahwa banjir rob inidiketahui terjadi sejak Sabtu (29/10) dan Minggu (30/10/2022) hingga saat ini, namun dapat segera teratasi.



”Rob sekitar 2 sampai 3 jam surut kembali. Situasi pelabuhan masih kondusif. Pompa penyedot bekerja dan kita juga sudah koordinasi dengan Dinas SDA untuk penyedot Portable,” kata Debby. Baca juga: Waspada! Ini 5 Wilayah Utara Jakarta Terancam Banjir Rob

Debby memastikan untuk saat ini kondisi air pasang atau banjir rob telah teratasi dan genangan telah menyurut. Pihaknya juga terus melakukan kordinasi dan juga pemantauan untuk bantu masyarakat.

”Genangan telah surut dan saat ini terpantau sisa genangan yang terjadi sejak siang. Kami masih terus melakukan kordinasi agar dapat membantu masyarakat,” pungkasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2814 seconds (11.210#12.26)