Warga Berduyun-duyun Saksikan Rumah di Kebayoran Lama Terbakar, Lalin Tersendat

Minggu, 30 Oktober 2022 - 14:01 WIB
loading...
Warga Berduyun-duyun Saksikan Rumah di Kebayoran Lama Terbakar, Lalin Tersendat
Puluhan warga penuhi Jalan Raya Kebayoran Lama Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Puluhan warga tampak berduyun-duyun menyaksikan rumah yang terbakar di Jalan Kebayoran Lama tepatnya di belakang Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Kebayoran Lama, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat .

Berdasarkan pantauan MPI di lokasi, asap tebal masih menyelimuti kawasan pemukiman padat penduduk itu. Kencangnya angin membuat api merambat cepat hingga melahap ranting-ranting pohon dan sejumlah rumah di belakangnya. Baca juga: Rumah di Kebayoran Lama Terbakar, 10 Mobil Damkar Dikerahkan

Salah seorang warga Reyhan mengatakan, titik api diduga berawal dari salah satu rumah yang berada di tengah pemukiman itu. Ia belum tahu persis sebab kebakaran.

"Kalau dari informasi yang saya dapat dari tengah situ bang, ini kan ada lapak-lapak kayu juga jadi cepat (api) merambatnya," ujarnya kepada wartawan di lokasi, Minggu (30/10/2022).

Reyhan mengatakan, kawasan tersebut jarang terjadi kebakaran. Saat peristiwa kebakaran terjadi warga bergegas membantu memadamkan api dengan alat seadanya sebelum petugas damkar datang.



"Saya kira hanya area ini saja yang kebakar, tahunya sampai ke belakang-belakang," ungkapnya.

Sementara di luar permukiman, tepatnya di Jalan Raya Kebayoran Lama, arus lalu lintas terpantau padat. Para warga sekitar berinisiatif memblokade jalan dan mengalihkan para pengendara ke jalan yang lebih aman.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi pada Minggu (30/10/2022) tepatnya pukul 12.00 WIB. Pihak Damkar mengerahkan sebanyak 20 unit dengan 100 personel wilayah gabungan bertugas untuk menanggulangi api. Baca juga: Permukiman Warga di Kebayoran Lama Terbakar, Damkar Turunkan 100 Personel

Hingga saat ini belum diketahui apa yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran. Pihak terkait pun masih terus berupaya memadamkan api yang membakar beberapa rumah di wilayah tersebut.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3314 seconds (10.101#12.26)