Pemuda Tionghoa Indonesia Gelar Munas di BSD Tangerang

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 16:03 WIB
loading...
Pemuda Tionghoa Indonesia Gelar Munas di BSD Tangerang
Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) menggelar Musyawarah Nasional ke-III di Hotel Sapphire Sky BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (29/10/2022). Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-III di Hotel Sapphire Sky BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (29/10/2022). Munas digelar dalam memeringati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Agenda itu turut dihadiri para perwakilan dari Organisasi Kepemudaan (OKP), pengurus internal, dan juga perwakilan Polri.

Ketua Umum IPTI, Ardy Susanto berharap, momentum munas kali ini dapat menjaga soliditas sesama pengurus dalam memilih pemimpin melalui musyawarah mufakat.

"IPTI ini rumah kita. Jadikan pemilihan ketua ini sebagai ajang saling mengasihi. Junjung tinggi musyawarah mufakat, jangan berantem. Terus yang kalah jangan bikin OKP baru," katanya.

Rangkaian agenda Munas ke-3 IPTI diisi berbagai kegiatan guna memilih ketua umum baru periode 2022-2026. Nantinya ketua terpilih bakal meneruskan roda organisasi yang berdiri pada Juli tahun 2007 lalu itu.



"Infonya hanya tinggal dua kandidat calon ketua umum IPTI. Tadinya ada tiga, namun yang satu katanya mengundurkan diri. Saya masih mencalonkan diri. Dan saya berharap IPTI ini tetap solid dan bisa berbaur dengan OKP lainnya," tegas Ardy yang juga merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Sebanyak 21 dewan perwakilan wilayah tingkat provinsi dapat menggunakan hak pilihnya dalam Munas ke-III. Pelaksaan pemungutan suara sendiri diperkirakan akan selesai pada malam ini.

"Iya, nanti malam akan di putuskan. Stering Comite (SC) dan Organisasi Comite (OC) sudah di bentuk. Nanti tinggal nunggu berdasarkan voting dari suara di tiap dewan pimpinan cabang (DPC) masing-masing," terang Ketua Panitia Pelaksana Munas ke III Erik Halim.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)