DPC PPP Jakpus Tegaskan Tak Pernah Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 09:27 WIB
loading...
DPC PPP Jakpus Tegaskan Tak Pernah Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024
Pengurus DPC PPP Jakarta Pusat membantah isu terkait deklarasi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pilpres 2024 mendatang. Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jakarta Pusat membantah isu terkait deklarasi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pilpres 2024 mendatang. DPC PPP Jakpus menegaskan ada sejumlah oknum yang melakukan deklarasi terhadap Ganjar Pranowo hanya mencatut nama DPC-PAC PPP Jakarta Pusat.

Ketua DPC PPP Jakarta Pusat, Abdul Hai mengatakan, sempat ada kegiatan deklarasi dukungan kepada Ganjar sebagai Capres pada Kamis (27/10/2022) di Kantor DPC PPP Jalan Taruna, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Yang melakukan deklarasi dukungan ke Ganjar Pranowo bukanlah pengurus resmi dari DPC PPP Jakarta Pusat.
Kami membantah acara deklarasi dukungan salah satu capres yang mengatasnamakan Pengurus Harian DPC-PAC PPP Se-Jakarta Pusat pada tanggal 27 Oktober 2022," kata Abdul saat konferesi pers di kantor DPC PPP Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022) sore.

Menurut dia, yang hadir pada Deklarasi salah satu Capres pada 27 Oktober 2022 bukan Pengurus Harian DPC dan PAC Se- Jakarta Pusat sesuai dengan SK yang disahkan oleh DPP PPP. Baca: DPC PPP Jakarta Pusat Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo Jadi Capres

Abdul membeberkan DPC PPP sebenarnya sudah pernah memberi rekomendasi nama Capres dalam Musyawarah Kerja Cabang DPC PPP se-DKI pada 25 September 2022 silam. Diketahui nama yang direkomendasikan yakni eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bukanlah Ganjar Pranowo.

Abdul dengan tegas mengatakan, ada oknum yang melakukan deklarasi terhadap Ganjar Pranowo hanya mencatut nama DPC-PAC PPP Jakarta Pusat."Saya menyesalkan tindakan gerombolan oknum liar yang secara ugal-ugalan mengklaim sebagai pengurus DPC-PAC Se-Jakarta Pusat," ujar Abdul.

Abdul menegaskan, akan mengambil langkah hukum dan mempertimbangkan melaporkan ke pihak berwajib. Menurutnya, oknum yang mencatut pegurus DPC PPP Jakpus itu memakai kantor tidak atas seiizin pengurus.
"Kami akan mengambil langkah-langkah Hukum sesuai aturan yang berlaku," ucapnya.

Sebelumnya, dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi capres semakin menguat dari PPP di berbagai daerah. Kali ini, dukungan datang dari DPC PPP Jakarta Pusat yang mendeklarasikan Ganjar sebagai capres .

Ketua Majelis Pertimbangan Cabang PPP Jakarta Pusat Mujahid Samal mengatakan, Ganjar didukung atas pertimbangan berbagai aspek. Salah satunya, karena Ganjar terbukti menjadi pemimpin yang membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat.

“Selama menjadi anggota DPR RI dan Gubernur Jawa Tengah dua periode, Ganjar memiliki prestasi dan kualitas yang baik. Bahkan, Beliau mampu melanjutkan pembangunan-pembangunan nasional,” kata Mujahid di Kantor DPC PPP Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2022).

Mujahid menyebut, selain memiliki kapasitas dan kemampuan dalam pemerintahan, Ganjar juga dinilai sebagai sosok religius. Bahkan, beberapa lembaga survei menyatakan Ganjar memiliki elektabilitas teratas sebagai capres.

“Elektabilitas Ganjar di beberapa lembaga survei tinggi. Kami yakin beliau mampu mendapatkan kesempatan untuk menang dan memimpin Indonesia lebih baik lagi,” ungkapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)