Peringati Sumpah Pemuda, Ribuan Mahasiswa Akan Demo di Istana Presiden

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 07:32 WIB
loading...
Peringati Sumpah Pemuda, Ribuan Mahasiswa Akan Demo di Istana Presiden
Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI) akan menggelar unjuk rasa di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat, (28/10/2022). Foto/MPI/Dok.Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI) akan menggelar unjuk rasa di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat, (28/10/2022). Aksi ini digelar bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda .

"Kurang lebih ada 1.000 mahasiswa yang akan turun ke jalan hari ini," ungkap Koordinator Aliansi BEMSI Luthfi Yusfrizal kepada MNC Portal Indonesia. Seruan aksi tersebut pun telah disebarkan melalui akun resmi media sosial Instagram BEMSI di @BEM_SI.

Dalam unggahannya tertulis seruan aksi Nasional, 8 tahun kegagalan Jokowi. "Alinasi BEM SI mengundang seluruh mahasiswa dari Sabang sampai Merauke dan seluruh elemen masyarakat untuk mendobrak pintu kecongkakan rezim Jokowi yang telah banyak mengalami kegagalan dalam mengurus negeri. Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda Ayo! Ramaikan Aksi Nasional," tulis dalam unggahan.

Unjuk rasa ini dijadwalkan berlangsung pada pukul 12.30 WIB. Baca: Demo Mahasiswa di Patung Kuda Ricuh, Polisi Berdarah Terkena Lemparan

"Ekonomi sulit, petani sengsara, buruh terkekang, kebebasan berpendapat direpresi. Apa yang kita tunggu lai ? Lawan !. Panjang Umur Perjuangan !, Hidup Mahasiswa !, Hidup Rakyat Indonesia !, Hidup Perempuan Indonesia !," tulis dalam unggahan.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menuturkan, pihaknya belum mendapat surat perintah terkait dengan pengawalan."Sprint (Surat Perintah) belum keluar. Besok yah," kata Komarudin pada Kamis, 27 Oktober 2022.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)