3 Kasus Gagal Ginjal Ditemukan di Jakarta Pusat, 1 Meninggal Dunia

Kamis, 27 Oktober 2022 - 14:30 WIB
loading...
3 Kasus Gagal Ginjal Ditemukan di Jakarta Pusat, 1 Meninggal Dunia
Tiga kasus diduga gagal ginjal akut ditemukan di Jakarta Pusat. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tiga kasus diduga gagal ginjal akut ditemukan di wilayah Jakarta Pusat . Satu di antaranya tercatat meninggal dunia .

"Sementara itu suspek ada tiga (kasus gagal ginjal)," ujar Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma kepada wartawan, Kamis (27/10/2022).

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Rismasari mengatakan, dari tiga kasus tersebut satu meninggal dunia, satu memiliki penyakit ginjal bawaan, dan satu lainnya karena infeksi.

"Yang satu infeksi, yang satu lagi memang ada kelainan ginjal bawaan, jadi sejak lahir, dan satu lagi ini yang meninggal memang sudah ada pemeriksaan lebih lanjut, obat juga sudah diperiksakan tapi hasilnya belum ada," tuturnya.



Risma mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terikat penyebab meninggalnya satu pasien tersebut. Namun, Ia belum bisa menjelaskan lebih lanjut karena masih menunggu hasil pemeriksaan.

"Jadi apakah memang itu terbukti karena obat atau tidak kami pun belum bisa memastikan, karena memang ini masih dalam tahap pemeriksaan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Risma mengatakan sejauh ini temuan kasus gagal ginjal di Jakpus tidak mengalami peningkatan. Saat ini, Pemkot Jakpus terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Untuk saat ini Jakpus tidak ada peningkatan, masih tiga saja yang tercatat," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)