HISNU Peringati Hari Santri di Bogor, Doakan Indonesia dan Ganjar Pranowo

Rabu, 26 Oktober 2022 - 21:23 WIB
loading...
HISNU Peringati Hari Santri di Bogor, Doakan Indonesia dan Ganjar Pranowo
HISNU menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Ponpes Al Bashriyyah, Desa Dago, Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Rabu (26/10/2022). Foto: Ist
A A A
BOGOR - Himpunan Santri Nusantara (HISNU) menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Bashriyyah, Desa Dago, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Rabu (26/10/2022).

HISNU mendoakan agar masyarakat Indonesia terus maju, sejahtera dan damai. Dalam doa juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius yang mendorong moderasi beragama, serta peduli pada kalangan pesantren. Menurut HISNU, sosok pemimpin itu adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo .

Koordinator Nasional HISNU Gus Yusuf Hidayat mengatakan, kegiatan itu dihadiri sekitar 5.000 orang, terdiri dari kalangan santri, ustaz, kiai, habib, tokoh agama dan sejumlah majelis taklim di Kabupaten Bogor.
Baca juga: Ratusan Warga di Kabupaten Bogor Dukung Ganjar Presiden 2024

Hadir di antaranya Gus Fahmi Hadziq, yang merupakan cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari. Gus Fahmi juga menjadi penceramah dalam kegiatan tersebut. Sejumlah ulama dan tokoh dari Cirebon, Indramayu, dan Jombang Jawa Timur turut hadir.

"Ini adalah momentum yang luar biasa, banyak para kiai, ulama besar yang hadir bersama masyarakat berkaitan mendoakan bangsa dan negara, serta Bapak Ganjar Pranowo," ujar Yusuf.

Terkait Ganjar Pranowo, dia mengungkapkan, Ganjar memiliki kepedulian terhadap ulama, santri, dan kalangan pesantren. Sosoknya tak asing bagi kalangan pesantren karena dinilai figur yang peduli pada masyarakat khususnya kalangan pesantren.

Yusuf juga mengajak seluruh masyarakat mendoakan dan mendukung Ganjar agar menjadi Presiden 2024. HISNU menegaskan akan terus menggalang dukungan untuk Ganjar dan menggelar kegiatan di seluruh Indonesia.

"Mari para santri di seluruh Indonesia, mari kita bersama berjuang mendukung Pak Ganjar karena beliau menjadi kekuatan bagi santri dan pesantren. Beliau juga bagian dari pesantren yakni cucu mantu KH Hisyam Abdul Karim," tegas Yusuf.

Pimpinan Ponpes Al Bashriyyah KH M Taqiyuddin Bashri menambahkan kegiatan keagamaan itu sebagai bentuk usaha agar Indonesia lebih aman, damai, dan sejahtera.

Selain itu, Taqiyuddin juga menilai Ganjar sebagai sosok yang pantas untuk menjadi Presiden 2024. "Kegiatan ini sebagai ikhtiar lahir dan bathin untuk kebaikan Indonesia, khususnya Pak Ganjar," ujarnya.

Dalam kegiatan itu juga diserahkan secara simbolis bantuan HISNU kepada Ponpes Al Bashriyyah, Bogor.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1922 seconds (11.210#12.26)