Polisi Tutup Akses Jalan Rumah Perempuan Bercadar Penerobos Istana Presiden

Selasa, 25 Oktober 2022 - 18:19 WIB
loading...
Polisi Tutup Akses Jalan Rumah Perempuan Bercadar Penerobos Istana Presiden
Puluhan petugas Polda Metro Jaya menutup akses jalan menuju rumah Siti Erlina (24) yang berada di Jalan Sawal Raya, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Puluhan petugas Polda Metro Jaya menutup akses jalan menuju rumah Siti Erlina (24) yang berada di Jalan Sawal Raya, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. Siti Erlina merupakan perempuan bercadar yang hendak menerobos Istana Presiden tadi pagi.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, puluhan petugas Polda Metro Jaya (PMJ) datang ke rumah Siti Erlina pada 17.30 WIB. Belum diketahui persis kedatangan petugas.

Petugas kemudian melakukan penyisiran sekaligus mensterilan Jalan Sawal Raya dengan meminta warga setempat untuk mengosongkan jalan tersebut supaya pemeriksaan berjalan lancar.

Selain warga, seluruh awak media juga diminta menyingkir hal ini diutarakan salah satu anggota. "Kalian dari mana? Kalau wartawan tolong minggir ini mau ada datang Gegana," ujar salah satu anggota polisi tersebut pada Selasa (25/10/2022). Baca: Perempuan Bercadar yang Hendak Terobos Istana Presiden Dikenal Tidak Pernah Bergaul

Petugas kepolisian juga memasang garis polisi di pertigaan antara Jalan Sawal Raya dengan Jalan Sawal 2 Utara. Hingga berita ini diturunkan, wartawan di lokasi masih menunggu pernyataan resmi dari kepolisian.

Sebelumnya, polisi menangkap seorang perempuan bercadar yang mencoba menerobos masuk ke dalam Istana Presiden, Jakarta Pusat, dengan membawa senjata api jenis FN.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan bahwa kepolisian sudah mengamankan perempuan yang identitasnya belum diketahui tersebut. ”Ya betul saat ini sedang didalami,” kata Dedi saat dikonfirmasi MPI, Jakarta, (25/10/2022).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)