Hentikan Pengurasan, Pemkot Jakarta Barat Hanya Hamburkan Uang

Senin, 10 November 2014 - 08:23 WIB
Hentikan Pengurasan, Pemkot Jakarta Barat Hanya Hamburkan Uang
Hentikan Pengurasan, Pemkot Jakarta Barat Hanya Hamburkan Uang
A A A
JAKARTA - Pengerukan yang dilakukan Pemkot Jakarta Barat terhadap Kampung Apung, Cengkareng dinilai hanya menghamburkan uang. Pasalnya, Kampung Apung kini terendam air kembali sekira 150 centimeter.

"Itu terkesan buang-buang uang saja. Terakhir itu di kuras sekitar bulan Agustus 2014. Tapi, pemerintah berhenti melakukan pengurasan. Akhirnya, wilayah kami pun tergenang lagi," kata Sri Lestari, salah seorang warga RT10/01 saat ditemu Sindonews, Minggu 9 November 2014.

Senada dengan Sri, Rudi Suwandi (44), Ketua RT10 mengatakan, Pemkot Jakarta Barat memang menghentikan proses pengurasan yang dilakukan pada bulan Agustus 2014 lalu.

"Pemkot Jakbar menghentikan proses pengurasannya. Airnya disedot pada bulan Agustus kemarin. Dan semua wilayah yang ada di RT10 itu kering. Makam pun kelihatan. Normal lagi seperti sebelum tahun 1990'an saat kampung ini belum terbenam," ujarnya.

Namun, kata Rudi, karena pemerintah tidak melakukan pengurasan secara rutin. Bahkan mengentikan proses pengurasan air, kawasan Kampung Apung pun kini terendam kembali.

"Penyedotannya enggak dilakukan secara rutin, jadi air resapan dan air yang berasal dari hujan pun menggenangi Kampung Apung lagi. Sekarang yah, tergenang lagi sedalam 150 cm. Jadi, pemkot itu seolah main-main melakukan pengurasannya," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4625 seconds (0.1#10.140)