Kaget Injak Ular Kopi, Warga Bogor Panik Lapor Damkar

Senin, 24 Oktober 2022 - 12:00 WIB
loading...
Kaget Injak Ular Kopi, Warga Bogor Panik Lapor Damkar
Petugas Damkar mengevakuasi ular dari rumah warga di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto/Damkar Bogor
A A A
BOGOR - Tim Rescue Damkar mengevakuasi ular dari rumah warga di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Ular Kopi tersebut sempat terinjak oleh pemilik rumah di dalam gudang.

Komandan Regu 2 Rescue Damkar Kabupaten Bogor Muhamad Ridwan mengatakan evakuasi itu terjadi pukul 19.13 WIB pada Minggu 23 Oktober 2022.

”Saat masuk ke dalam gudang tiba-tiba penghuni rumah tak sengaja menginjak seekor ular, hampir dipatuk ular, tapi selamat karena menghindar,” kata Ridwan, Senin (24/10/2022).

Sontak, pemilik rumah terkejut dan langsung melapor ke Damkar Kabupaten Bogor. Dari situ, petugas menuju lokasi untuk melakukan evakusi ular tersebut. ”Tim sampai lokasi 19.55 WIB,” tambahnya.



Dengan berbagai peralatan seperti sarung tangan, grab stick dan pelindung diri lainnya petugas menyisir gudang tersebut.

Sekitar 30 menit, ular yang diketahui jenis sowo kopi berhasil dievakuasi petugas. ”Evakuasi berjalan 30 menit, ular berhasil dievakuasi,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)