Atasi Kemacetan, 825 Personel Tambahan Dishub DKI Standby di Jam Sibuk Pagi dan Sore

Senin, 24 Oktober 2022 - 11:14 WIB
loading...
Atasi Kemacetan, 825 Personel Tambahan Dishub DKI Standby di Jam Sibuk Pagi dan Sore
Sebanyak 825 personel tambahan Dishub DKI Jakarta akan standby di jam sibuk pagi dan sore untuk mengatasi kemacetan Ibu Kota. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 825 personel tambahan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan standby di jam sibuk pagi dan sore untuk mengatasi kemacetan Ibu Kota. Mereka bakal bekerja sama dengan jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya saat berada di lapangan.

"Kami dari Dishub menambah kekuatan untuk pengaturan di lapangan di mana 825 personel dari bagian administrasi diperbantukan di lapangan," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Lapangan Silang Monas Barat Daya, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022).
Baca juga: Kemacetan Jakarta Semrawut, Polda Metro Dorong Aturan Jam Kerja Diterapkan

Seluruh personel tambahan telah mendapat pelatihan sebelum terjun ke lapangan mengatur lalu lintas. "Tentu teknik pengaturan lalu lintas sudah didapat dari pelatihan," ucapnya.

Nanti personel tambahan turun mengatur lalu lintas saat jam sibuk pagi dan sore dengan dibagi menjadi dua shift. "Petugas administrasi ini akan berada di lapangan pukul 06.30 sampai 09.00 WIB. Setelah itu, mereka kembali ke kantor untuk beraktivitas seperti biasa, menyelesaikan tugas-tugas administrasinya," katanya.

"Kemudian, yang shift sore itu akan bertugas di lapangan pukul 16.30 sampai 19.00 WIB," tambahnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan arahan terutama kepada jajaran Dishub DKI agar lalu lintas di Jakarta bisa dikendalikan sehingga memudahkan mobilisasi warga.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)