Mencekam! Begini Suasana Kebakaran yang Menewaskan Ibu dan 2 Anak di Pademangan

Minggu, 23 Oktober 2022 - 16:46 WIB
loading...
Mencekam! Begini Suasana Kebakaran yang Menewaskan Ibu dan 2 Anak di Pademangan
Ibu dan 2 anaknya tewas akibat kebakaran rumah di Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (22/10/2022). Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Ibu dan 2 anaknya tewas akibat kebakaran rumah di Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (22/10/2022). Suasana di lokasi kebakaran saat itu sungguh mencekam.

“Suami si ibu lagi kerja. Pas pulang lihat keramaian langsung histeris,” kata Ketua RT setempat Herno, Minggu (23/10/2022).
Baca juga: Detik-detik Mengerikan Kebakaran yang Menewaskan Ibu dan 2 Anak di Pademangan

Tiga korban tewas yakni ibu AR (28), AF (10), dan ANZ (5). Sebanyak 9 rumah di lokasi terbakar.

Herno menceritakan api dengan cepat membakar rumah yang posisinya saling berdempetan. "Tiba tiba warga keluar langsung berhamburan menyelamatkan diri," ujarnya.

Kebakaran yang terjadi pukul 17.30 WIB berasal dari rumah warga bernomor 45. Rumah tersebut dihuni oleh korban yang meninggal dunia beserta keluarganya.

"Dugaan ada api di lantai dua, langsung membesar. Cepat merambat gara-gara terpal," ucapnya.

Sempitnya akses menjadi penyebab api cepat menjalar ke rumah lainnya. Akses hanya selebar satu setengah meter.

Saat kebakaran, korban AR berada di lantai dua. Sementara anaknya di lantai satu. "Korban ditemukan tergeletak di luar. Anaknya dua berpelukan di dalam rumah," ungkapnya.

Korban AR diduga hendak menyelamatkan diri, namun terjatuh. Sedangkan anaknya sudah dalam keadaan tertimbun puing-puing.
Baca juga: Tragis! 3 Korban Kebakaran Pademangan Ditemukan Tewas Berpelukan

"Rumah ini lantai dua. Ambruk. Ibu ini mau keluar lalu ditemukan petugas ada di sini. Kondisi separuh terbakar. Suami lagi kerja pas pulang lihat keramaian histeris,” ujar Herno.

Rumah tersebut dihuni dua kepala keluarga. "Itu adiknya selamat. Dia teriak di sebelah ada kakak saya di atas beserta anaknya. Lalu, warga dan petugas mencari ibu dan anak tersebut dan ditemukan dalam kondisi ibu di depan pintu dan anak berpelukan," ujarnya.

Selain tiga orang tewas, terdapat 4 korban luka. Sebanyak 135 orang terpaksa diungsikan akibat kebakaran maut.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)