Pria Gesek Kelamin ke Penumpang Wanita di KRL, Warga Sudan Ditangkap

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 06:31 WIB
loading...
Pria Gesek Kelamin ke Penumpang Wanita di KRL, Warga Sudan Ditangkap
Pelaku pelecehan seksual di KRL ditangkap di Stasiun Buaran, Jakarta Timur. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Seorang Warga Negara Asing ( WNA ) berinisial HS (50) ditangkap Satuan Pengamanan ( Satpam ) dan polisi di Stasiun Buaran,Jakarta Timur, pada Jumat 21 Oktober 2022 sekitar pukul 20.00 WIB. Diketahui, HS diduga melakukan pelecehan seksual kepada salah seorang penumpang wanita dengan menggesekkan kelaminnya sejak dari Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut Staf Stasiun Buaran Naufal, HS yang merupakan warga negara Sudan telah menggesekkan alat vitalnya ke bagian bokong korban, P (20) sepanjang perjalanan KRL ke Stasiun Buaran.

"Menurut pengakuan korban, pelaku telah menggesekan alat kelaminnya ke korban sudah sejak dari Stasiun Tanah Abang hingga ke Buaran," kata Naufal kepada wartawan, Sabtu (22/10/2022).

Naufal menjelaskan, karena merasa tidak nyaman serta risih, akhirnya P memberanikan diri untuk melapor kepada Satpam di Stasiun Buaran. Setelah P menjelaskan kepada Satpam selama kurang lebih tiga menit, lanjut Naufal, petugas keamanan segera mengamankan HS ke ruangan kepala stasiun untuk diinterogasi.



"Sesudah itu, kasus ini kita infokan ke polisi untuk ditindaklanjuti. Kurang lebih 10 menit kemudian, tim Buser dari Polsek Duren Sawit datang ke lokasi untuk lakukan tindakan lanjutan," terang Naufal.

Saat ditemui di Stasiun Buaran, HS mengaku kepada wartawan tidak bisa berbahasa Indonesia. Ia pun menyampaikan tidak memiliki kartu tanda pengenal maupun Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia.

HS juga membantah mengikuti korban dari Stasiun Tanah Abang, sebab ia mengaku tujuannya menaiki kereta dengan keperluan mencari apartemen, guna beristirahat. Kendati demikian, untuk keperluan lebih lanjut, HS dan P dibawa polisi ke Polres Metro Jakarta Timur untuk dilakukan penyelidikan kasus.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3423 seconds (0.1#10.140)