Off Ramp Jatiwaringin Tol Becakayu Beroperasi, Berikut Rekayasa Lalu Lintas

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 06:26 WIB
loading...
Off Ramp Jatiwaringin Tol Becakayu Beroperasi, Berikut Rekayasa Lalu Lintas
Mulai hari ini rekayasa lalu lintas dilakukan sehubungan dengan akan beroperasinya off ramp Jatiwaringin (jalur keluar) pada Tol Becakayu, Jakarta Timur. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Mulai hari ini, Jumat (21/10/2022), Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Satlantas Polres Metro Jakarta Timur menerapkan rekayasa lalu lintas di sepanjang Jalan Laksamana Malahayati. Rekayasa lalu lintas ini dilakukan sehubungan dengan akan beroperasinya off ramp Jatiwaringin (jalur keluar) pada Tol Becakayu , Jakarta Timur.

Rekayasa lalu lintas diterapkan bagi pengguna kendaraan yang melintas di simpang Jalan Laksamana Hayati, Jalan Jatiwaringin, dan Jalan Pahlawan Revolusi.



"Uji coba rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Oktober pukul 23.00 WIB sampai dengan tanggal 4 November 2022," ujar Dinas Perhubungan DKI Jakarta melalui Keterangannya.

Berikut rute rekayasa lalu lintas untuk mendukung beroperasinya Off Ramp Jatiwaringin pada Tol Becakayu, Jakarta Timur:

1.Lalu lintas dari arah Jalan Jatiwaringin menuju Cawang, Bekasi dan Jalan Pahlawan Revolusi dialihkan belok kiri ke jalan arteri samping On Ramp Jatiwaringin. Kemudian belok kanan di jembatan U-Turn Universitas Borobudur lalu belok kiri menuju Cawang atau belok kanan menuju Jalan Pahlawan Revolusi/Bekasi.

2. Lalu lintas dari arah Bekasi Timur menuju Cawang dan Jalan Pahlawan Revolusi, dialihkan dari simpang dengan tetap lurus ke jalan arteri samping on ramp Jatiwaringin. Setelahnya belok kanan di jembatan U-Turn Universitas Borobudur, lalu belok kiri menuju Cawang atau belok kanan menuju Jalan Pahlawan Revolusi;

3. Lalu lintas dari Jalan Pahlawan Revolusi menuju Jatiwaringin dan Cawang, dialihkan dari simpang dengan belok kiri dan mengambil putaran balik di U-Turn depan Richeese factory.

Selanjutnya, belok kiri di simpang menuju Jatiwaringin lalu lurus ke jalan arteri samping on ramp Jatiwaringin, setelahnya belok kanan di jembatan U-Turn Universitas Borobudur. Terakhir, pengendara belok kiri untuk menuju Cawang;

4. Bagi pengendara yang melintasi lalu lintas dari Cawang menuju Jatiwaringin, jika sebelumnya belok kanan di simpang, saat ini dialihkan untuk tetap lurus hingga berbelok untuk putar balik di U-Turn depan Richeese factory. Kemudian, pengendara dipersilakan untuk belok kiri di simpang menuju Jatiwaringin.

Untuk itu, diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan di simpang Jalan Laksamana Hayati, Jalan Jatiwaringin, dan Jalan Pahlawan Revolusi.

Pengendara diharapkan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan dan mengutamakan keselamatan di jalan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)