Di Tempat Ini, Kelompok John Kei Bagikan Senjata untuk Serang Nus Kei

Senin, 06 Juli 2020 - 14:59 WIB
loading...
Di Tempat Ini, Kelompok John Kei Bagikan Senjata untuk Serang Nus Kei
Dalam lanjutan rekonstruksi terkait kelompok John Kei, adegan pembagian senjata digelar polisi di TKP kedua yakni di Arcici Sport Center, Jakarta Pusat.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Dalam lanjutan rekonstruksi terkait kelompok John Kei , adegan pembagian senjata digelar polisi di TKP kedua yakni di Arcici Sport Center, Jakarta Pusat. Dalam rekonstruksi itu menampilkan adegan saat para tersangka menerima arahan dari John Kei yang memerintahkan untuk membawa Nus Kei bahkan membunuh Nus Kei.

Sekitar pukul 13.30 WIB proses rekontruksi berlangsung di halaman Arcici. Rekonstruksi kali ini menampilkan proses pembagian senjata dan juga arahan dari John Kei kepada Daniel. "Adegan ke-14 tersangka Daniel meneruskan perintah dari John Kei untuk para tersangka melakukan pembunuhan kepada Nus Kei," kata salah satu penyidik pada Senin (6/7/2020).

Tersangka Daniel juga diperintahkan untuk membawa Nus Kei menggunakan mobil Toyota Fortuner yang telah disiapkan. Di lokasi itu, para tersangka dibagikan senjata tajam golok hingga tombak besi yang sudah diruncingkan oleh tersangka Arnold.

"Tersangka Arnold melakukan pembagian alat berupa senjata tajam dan tombak besi yang sudah diruncingkan untuk dibagikan ke tersangka lainnya," ujar penyidik. (Baca: Kuasa Hukum John Kei: Ada Tiga Adegan Rekonstruksi di Kelapa Gading)

Kemudian, tersangka Daniel juga memberikan senjata api yang diambil langsung dari pinggangnya ke tersangka lainnya. Tersangka Daniel juga meminta agar seluruh tersangka yang berangkat dapat kembali ke markasnya. "Pegang buat jaga-jaga, jika ada anggota yang turun pastikan kembali. Jika ada yang menghadang, hantam," kata penyidik menirukan adegan pemberian senpi oleh tersangka Daniel.

Sesuai rencana awal, mobil-mobil itu pun melaju ke TKP di Jakarta Barat dan dikediaman Nus Kei di Tangerang. Puluhan pelaku dengan dilengkapi senjata tajam mulai melakukan aksinya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)