Sigap, Petugas Transjakarta Tangkap 2 Terduga Copet di Bus

Kamis, 20 Oktober 2022 - 00:15 WIB
loading...
Sigap, Petugas Transjakarta Tangkap 2 Terduga Copet di Bus
Seorang penumpang Bus Transjakarta bernama M Idrus menjadi korban pencopetan di dalam angkutan transportasi massal itu. Pelaku sudah ditangkap petugas. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang penumpang Bus Transjakarta bernama M Idrus menjadi korban pencopetan di dalam angkutan transportasi massal itu. Namun, berkat kesigapan petugas pelaku berhasil ditangkap dan diserahkan ke kantor polisi pada Selasa 18 Oktober 2022.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Anang Rizkani Noor mengatakan, awalnya bus rute Lebak Bulus-Senen (6H) itu sedang melakukan proses penaikan pelanggan di Halte Atrium, Senen, Jakarta Pusat arah Lebak Bulus pada Selasa, 18 Oktober 2022 pukul 17.34 WIB. Setelah berada di dalam bus, pelanggan pria tersebut melaporkan kehilangan satu unit telepon genggamnya pada Petugas Layanan Operasi (PLO) yang bertugas.

"Petugas kami dengan sigap langsung melakukan pengecekan dan barang yang dicari berhasil ditemukan di dalam kantong jaket bewarna putih, milik salah satu terduka pencopet. Pengemudi langsung meminggirkan bus untuk segera ditangani lebih lanjut," terangnya kepada wartawan, Rabu (19/10/2022).



Setelah dilakukan pemeriksaan, kata dia, handphone tersebut akhirnya berhasil ditemukan di kantong milik terduga copet. Terduga pelaku pencopetan yang berjumlah dua orang itu pascakejadian langsung diamankan petugas hingga akhirnya diserahkan ke Polsek Senen, Jakarta Pusat untuk penanganan lebih lanjut.

Anang pun mengapresiasi langkah petugas dan pengemudi yang menyelesaikan aduan sesuai dengan Standard Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku, mulai dari respons aduan, menangani dengan cepat, dan teliti hingga penanganan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Transjakarta mengimbau seluruh pelanggan untuk terus berhati-hati ketika beraktivitas di luar dan ketika menggunakan transportasi publik. Jaga selalu barang bawaan dan tetap waspada," imbuhnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)