Pj Gubernur Heru Pastikan Renovasi Gedung Jakarta Islamic Center Dilanjutkan

Rabu, 19 Oktober 2022 - 21:40 WIB
loading...
Pj Gubernur Heru Pastikan Renovasi Gedung Jakarta Islamic Center Dilanjutkan
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau lokasi kebakaran kubah masjid JIC di Jakarta Utara. Foto/MPI/M Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan pembangunan Gedung Jakarta Islamic Center (JIC), Jakarta Utara tetap dilanjutkan meski pada Rabu (19/10/2022) sore terjadi insiden kebakaran.

”Alhamdulillah api sudah dipadamkan. Saya apresiasi ini karena sudah merespons cepat. Saya harap segera teliti penyebab kebakaran, dan segera menuntaskan potensi kebakaran lanjutan. Kita ingin perbaikan JIC segera ditindaklanjuti,” kata Heru, Rabu (19/10/2022).

Heru mengapresiasi Dinas Gulkarmat yang langsung mengambil tindakan, sehingga kebakaran tidak langsung menjalar ke seluruh bangunan. Ia juga meminta untuk memastikan tidak ada korban jiwa, serta penanggulangan terhadap JIC segera dipercepat.

Heru pun langsung memastikan kondisi dan situasi yang sedang berlangsung. Penjelasan sementara di lapangan, penyebab kebakaran berasal dari pekerjaan renovasi kubah dan tidak ada korban jiwa, serta kebakarannya tidak menyebar ke seluruh bangunan JIC.



”Saya sudah memeriksa barusan (lokasi kebakaran). Laporan yang saya terima akibat adanya pekerjaan renovasi kubah, dan tidak ada korban jiwa serta tidak merembet ke seluruh bangunan JIC. Ini kita juga masih koordinasi dengan Polres setempat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Gulkarmat Satriadi Gunawan menjelaskan untuk menanggulangi kebakaran tersebut, pihaknya telah menurunkan puluhan unit serta personel dan kendaraan. Hal ini agar kebakaran di JIC bisa segera ditanggulangi.



”Kita menurunkan 21 unit mobil pemadam dengan 90 personel petugas lapangan. Karena bangunan tinggi, kita menggunakan mobil tangga. Tapi, unit pertama dengan pompa dari bawah dulu agar tidak terjadi perambatan lagi. Sudah dingin,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)