50 Anak Yatim Dapat Santunan dari Pemkot Jaksel

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 00:07 WIB
50 Anak Yatim Dapat Santunan dari Pemkot Jaksel
50 Anak Yatim Dapat Santunan dari Pemkot Jaksel
A A A
JAKARTA - Sebanyak 50 anak yatim di Jakarta Selatan mendapatkan santunan langsung dari Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel). Santunan diberikan saat Pemkot menggelar Pelayanan Terpadu Malam Hari (PTMH) di halaman Wali Kota Jakarta Selatan.

Vina Damayanti (11), salah seorang anak yatim piatu mengaku senang telah mendapatkan uang santunan langsung tersebut.

"Uangnya mau saya pakai buat beli baju dan sepatu baru. Ini sepatunya sudah enggak layak pakai soalnya. Kebetulan dapat (santunan) ini, nanti mau saya belikan sepatu," katanya saat ditemui Sindonews di pelataran depan Gedung Wali Kota Jaksel, Jumat 24Oktober 2014.

Ibu asuh Vina, Wati (44), mengatakan Vina menjadi yatim piatu sejak umur enam tahun.

Vina yang duduk di bangku kelas 6 SDN I Setiabudi ini termasuk anak yang rajin belajar dan gemar membaca buku. Hanya saja, karena keterbatasa ekonomi membuat Vina kesulitan membeli buku-buku bacaannya.

"Alhamdulliah. Dengan adanya uang santunan ini. Saya harapkan agar Vina menjadi lebih giat lagi dalam belajar. Dan uangnya, dapat dipergunakannya untuk kebutuhan belajarnya, seperti membeli buku," ujar warga RT 02/01, Jalan Setiabudi Timur II, Kelurahan Setiabudi, Kecamatan Setia Budi, Jaksel ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8516 seconds (0.1#10.140)