alexametrics

Minggu, DKI Akan Gelar Festival Budaya

loading...
Minggu, DKI Akan Gelar Festival Budaya
Pemprov DKI Jakarta akan ikut serta dalam acara Jakarta Marathon 2014 dengan menggelar Festival Budaya. (Yuanita/Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan ikut serta dalam acara Jakarta Marathon 2014 yang diselenggarakan Minggu, 26 Oktober 2014 mendatang.

Dengan tema Festival Budaya Jakarta Marathon 2014, DKI akan turut serta dalam program Jakarta Marathon 2014 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan pihaknya akan mempromosikan pariwisata Indonesia yang tersebar di 20 titik mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, dengan memberikan informasi langsung kepada peserta lari, warga, maupun wisatawan yang hadir tentang acara-acara kebudayaan dari berbagai daerah.



"Nantinya panggung akan bergerak (mobile) di sepanjang lintasan maraton yang sudah disiapkan oleh panitia dari Jakarta Marathon," ujar Arie di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (22/10/2014).

Nantinya di panggung tersebut ada atraksi budaya nusantara seperti Gambang Kromong, Tanjidor, Sambrah, Gondang Batak, Kolintang, Liong, Barongsai dan lainnya.

Atraksi kontemporer yaitu Disk Jockey, Jazz Fusion, Brass Band, Drum Percussion, dan lainnya. Sementara di salah satu sisi Monumen Nasional akan ada JKT48 sebagai Duta Enjoy Jakarta akan tampil di Monas.

"JKT48 adalah kelompok penyanyi anak muda yang memiliki semangat dan motivasi tinggi sebagai duta promosi pariwisata DKI Jakarta," ujar Arie.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak