Siapkan Caleg Berkualitas, Golkar Targetkan Zaki Iskandar Gubernur DKI 2024

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 17:56 WIB
loading...
Siapkan Caleg Berkualitas, Golkar Targetkan Zaki Iskandar Gubernur DKI 2024
DPD Golkar DKI menggelar seminar hukum pemilu bertajuk ‘Tekad Dan Strategi Partai Golkar Menyukseskan Pemilu 2024: Pileg, Pilpres, Dan Pilkada Serentak 2024’. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - DPD Golkar DKI Jakarta menggelar seminar hukum pemilu dengan tajuk ‘Tekad Dan Strategi Partai Golkar Menyukseskan Pemilu 2024 : Pileg, Pilpres, Dan Pilkada Serentak 2024’. Hal ini untuk merebut posisi lima besar sehingga bisa mencalonkan Ketua Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar sebagai Cagub DKI Jakarta.

Dalam seminar itu sebagai keynote speaker Ketua Dewan Pembina Jimly School of Law and Goverment, Jimly Asshiddiqie. Serta pemateri seminar dari perwakilan Mahkamah Konstitusi, Dewan Kehormatan Penyenggalara Pemilu, KPU DKI Jakarta dan Bawaslu DKI Jakarta.

Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Basri Baco mengatakan, sesuai arahan Ketua Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, harus ada langkah besar untuk mengejar target partai yang sudah ditentukan. Termasuk seminar yang digelar hari ini.

Sebab, lanjut Baco, faktanya Golkar DKI Jakarta hari ini urutan ke-8 sehingga harus berjuang untuk masuk ke urutan atas. Saat ini, dari jumlah 106 anggota dewan, Golkar DKI hanya dapat enam, sehingga menjadi partai urutan ke-8.

Karena bukanlima besar, Golkar DKI tidak dapat pimpinan dewan dan ketua komisi, hanya mendapat ketua fraksi. Padahal urusan yang terkait kewenangan pemilu biasanya ada di pimpinan dewan dan ketua komisi.

"Kita punya target utama di Pemilu 2024 yakni Airlangga Hartarto sebagai presiden, Ahmed Zaki Iskandar sebagai Gubernur DKI Jakarta, dan masuk partai lima besar di DKI Jakarta," kata Baco di lokasi acara, Sabtu (15/10/2022).

Dengan kondisi ini, Golkar DKI Jakarta mencoba melakukan berbagai macam upaya dan langkah besar untuk mewujudkan target tersebut. Pihaknya sudah menyiapkan Bacaleg dari delapan bulan lalu, saat partai lain belum bergerak.

"Belum pernah kita lakukan proses seperti ini sepanjang sejarah Golkar DKI Jakarta," kata Baco yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta.

Golkar DKI Jakarta serius menyiapkan Bacaleg yang berkualitas. Seperti kegiatan hari ini, sebagai salah satu bentuk pembekalan bagi para Bacaleg. Mereka akan dibekali tentang struktur hukum dan unsur hukum terkait pencalegan.

"Setelah ini kita akan panggil konsultan politik untuk kita sajikan tentang bagaimana cara menang, bagaimana cara meraih simpati masyarakat, dan bagaimana cara bisa meraih suara sebanyak-banyaknya," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)