Akses Lintasan Truk Sampah ke TPA Burangkeng Bekasi Diperpanjang

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 13:14 WIB
loading...
Akses Lintasan Truk Sampah ke TPA Burangkeng Bekasi Diperpanjang
Pemkab Bekasi memperpanjang akses jalan lintasan truk sampah menuju TPA Burangkeng di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Pemkab Bekasi memperpanjang akses jalan lintasan truk sampah menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Perpanjangan akses jalan itu dilakukan guna mempermudah aktivitas bongkar sampah di TPA tersebut.

”Segera kami eksekusi untuk perpanjangan akses jalan agar antrean truk tidak sampai ke ruas jalan desa sehingga kalaupun ada antrean, tidak di area warga,” ujar Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan kepada SINDOnews, Sabtu (15/10/2022).

Menurutnya, perpanjangan akses jalan lintasan truk sampah tersebut dilakukan agar truk-truk sampah yang hendak ke TPA Burangkeng itu tidak mengganggu aktivitas warga sekitar saat truk tersebut melakukan proses pembuangan sampah.

Akses Lintasan Truk Sampah ke TPA Burangkeng Bekasi Diperpanjang


Apalagi, kata dia, masih ada lahan kosong yang bisa dimanfaatkan menampung sampah agar tak sampai berhamburan ke akses jalan dalam area TPA Burangkeng. Baca juga: Viral, Tumpukan Limbah Medis di TPA Burangkeng Bekasi



Rencana penambahan armada truk pengangkut sampah bakal dilakukan guna mempercepat pengangkutan sampah. Baca juga: Perluasan TPA Burangkeng Bekasi Terkendala Proyek Tol Japek II

”Masih ada area yang kosong sehingga bisa kita tarik sampah ke bagian tengah. Namun, diperlukan tambahan alat, akan kami alokasikan juga dalam waktu dekat satu unit loader dan satu unit buldozer,” tuturnya.

Dani menambahkan, terkait longsoran sampah yang terjadi beberapa waktu lalu di TPA itu lantaran adanya tumpukan sampah yang dipaksakan dan terkena hujan.

Maka itu dibutuhkan penanganan di kawasan empat zona TPA Burangkeng seluas 9,5 hektar dalam jangka pendek.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2752 seconds (11.210#12.26)