Gelar PKM, GMPI Jakarta Bentuk Karakter Muda Berkarakter

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 12:39 WIB
loading...
Gelar PKM, GMPI Jakarta Bentuk Karakter Muda Berkarakter
Ketua PW GMPI DKI Jakarta, Islahudin. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) DKI Jakarta menggelar Pendidikan Kader Menengah (PKM) di Wisma Pamentas, Jakarta Selatan. Kegiatan yang digelar dari Jumat (14/10) hingga Minggu (16/10) ini menghadirkan kader PPP dari seluruh Jakarta termasuk dari Kepulauan Seribu.

GMPI merupakan badan otonom (Banom) Partai Persatuan Pembangunan (PPP). ”Alhamdulillah kader GMPI antusias mengikuti pendidikan yang merupakan PKM perdana di seluruh Indonesia,” ujar Ketua PW GMPI DKI Jakarta, Islahudin, Sabtu (15/10/2022). Baca juga: Kunjungi Pemuda UMNO, GMPI Jajaki Kerja Sama Pendidikan Kepemudaan

Acara pembukaan PKM ini selain dihadiri oleh kader dan pengurus PW GMPI Jakarta juga hadir Sekjen PP GMPI Rizkyansyah, Waketum PP GMPI Bambang WG, Sekretaris DPW PPP Jakarta Najmi Mumtazah Rabbani dan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PPP Jakarta, Fahrullah.

Pria yang biasa disapa Islah ini menyebutkan bahwa GMPI Jakarta berisikan kader-kader muda yang umumnya masih berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa. Kader-kader muda ini menurut Islah memiliki idealisme tinggi dan merupakan masa depan bangsa.



”Kader-kader muda idealis ini perlu memiliki pengetahuan dan keterampilan yang kompetitif guna menghadapi tantangan yang semakin ketat,” kata Islah.

Ajang PKM ini bisa menguatkan karakter generasi muda agar tidak mudah terombang-ambing oleh perang idealogi yang kini makin kencang. Saat ini muncul ideologi trans nasional berusaha mempengaruhi generasi muda agar menjadi kader ekstrimis dan radikal.

”Di PKM ini juga dipaparkan potret sosial politik, khususnya potret di Jakarta, agar kader GMPI bisa ikut mewarnai dan memberikan solusi atas berbagai tantangan yang ada, tentunya memberikan kontribusi besar untuk kemajuan Indonesia,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)