Penyelam Dikerahkan Cari Pelajar SMP Terseret Arus di Curug Kembar Bogor

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 10:39 WIB
loading...
Penyelam Dikerahkan Cari Pelajar SMP Terseret Arus di Curug Kembar Bogor
BPBD Kabupaten Bogor memperluas area pencarian siswa SMP yang hanyut di Curug Kembar, Cisarua, Kabupaten Bogor. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Tim SAR kembali melanjutkan pencarian siswa SMP yang terseret arus di Curug Kembar, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor hari ini. Pencarian akan dilakukan petugas secara penyelaman dan susur sungai menggunakan perahu.

”Kami mengupayakan penyelaman di titik nol. Lainnya susur sungai, karena kalau pakai perahu kendalanya banyak batu besar. Tadi dimulai jam 7.30 WIB,” kata Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin, Sabtu (15/10/2022). Baca juga: Pencarian Pelajar SMP Depok yang Hanyut di Curug Kembar Diperluas

Jalal menambahkan, pencarian korban sudah dilakukan kurang lebih 3-4 kilometer. Dia masih menunggu kabar dari tim yang ada di lokasi. ”(Pencarian) kurang lebih 3-4 kilometer. Belum ada informasi lanjutan dari tim yang di lokasi,” jelasnya.



Sejauh ini, belum ada tanda-tanda terkait temuan korban. Hanya sempat ditemukan pakaian oleh tim SAR gabungan dalam pencarian hari sebelumnya. ”Kalau pakaian korban di malam pertama itu aja, hasil evaluasi semalam itu nihil,” tutupnya.

Baca juga: Duka Orang Tua Korban Curug Kembar Bogor: Kalau Tahu ke Curug Nggak Bakal Diizinin

Sebelumnya, empat siswa SMP asal Depok hanyut terbawa arus di Curug Kembar, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pada Rabu 12 Oktober 2022. Mereka sedang melakukan kegiatan hiking di lokasi dan terjebak di aliran curug yang deras.

Dalam upaya pencarian semalam, tim SAR sudah menemukan tiga siswa dalam kondisi meninggal dunia. Dua orang perempuan dan satu laki-laki. Hingga kini, pencarian kembali diperluas agar korban segera ditemukan.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3595 seconds (10.177#12.26)