Bersama Perempuan Jenggala, Kodam Jaya Gelar Donor Darah dan Pasar Murah

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 11:36 WIB
loading...
Bersama Perempuan Jenggala, Kodam Jaya Gelar Donor Darah dan Pasar Murah
Kodam Jaya bersama Perempuan Jenggala mengelar donor darah dan pasar murah. Foto/MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Memperingati HUT TNI ke-77, Kodam Jaya bersama Perempuan Jenggala menggelar donor darah dan pasar murah di Aula Sudirman Kodam Jaya, Jakarta Timur. Acara pasar digelar sebagai upaya membantu pemerintah membangkitkan kembali ekonomi rakyat.

Setidaknya ada 20 macam barang yang diperjualbelikan dalam acara pasar murah HUT TNI ke-77. Sejumlah barang yang diperjualbelikan di antaranya minyak, sejumlah makanan siap saji dan produk UMKM.

Selain itu, setiap orang yang melakukan donor darah akan diberikan bantuan berupa sembako minyak, mie instan dan vitamin. Baca juga: Pangdam Jaya Apresiasi Kegiatan Donor Darah Perempuan Jenggala

Panglima Kodam Jaya Mayor Jendral Untung Budiarto mengapresiasi partisipasi Perempuan Jenggala dalam HUT TNI ke-77. Pasar murah menjadi salah satu jawaban untuk membangkitkan ekonomi akibat Pandemi Covid-19 yang melanda selama dua tahun ini.

”Kami mengapresiasi Perempuan Jenggala yang selalu mengambil peran dalam aksi-aksi sosial kemanusiaan,” kata Mayjen Untung dalam keteranganya, Jumat (14/10/2022).

Sementara terkait dengan donor darah, dia memerintahkan agar prajurit Kodam Jaya untuk tidak segan berbagi kebaikan dengan menyumbangkan darah. Dia menilai donor darah dapat meningkatkan rasa kemanusiaan yang dapat dilakukan siapa pun.

”Kami menerjunkan 350 personel untuk melakukan donor darah. Ini perlu dilakukan untuk menambah stok darah yang ada di PMI (Palang Merah Indonesia),” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, selama Pandemi Covid-19 melanda Indonesia, perempuan Jenggala bersama TNI selalu aktif melakukan sejumlah kegiatan untuk menekan gelombang Covid.

Perempuan Jenggala bersama TNI melakukan vaksinasi dan membagikan sembako pada masyarakat. Bersama PMI pihaknya juga meminta prajurit TNI penyintas Covid untuk mendonorkan darah sebagai cara menekan angka penyebaran Covid.

”Saya yakin sampai saat ini TNI masih bersama rakyat dan akan tetap bersama rakyat. TNI selain menjadi garda terdepan menjaga kedaulatan bangsa, TNI juga selalu ikut mengawal setiap persoalan bangsa,” jelasnya.

Bersama Perempuan Jenggala, Kodam Jaya Gelar Donor Darah dan Pasar Murah


Kemudian setelah ini Covid-19 telah melandai, ada tugas baru selanjutnya yang harus dilesakan yakni membangkitkan perekonomian bangsa. Hal itu perlu dilakukan karena menjadi kewajiban bersama.

”TNI bersama Perempuan Jenggala akan tetap konsisten bersama, dengan agenda besar kali membangkitkan ekonomi rakyat. Kita mencoba ikut adil memberikan sedikit solusi dari setumpuk masalah akibat pandemi dengan melakukan bazzar murah,” jelasnya.

Vicky mengatakan bahwa semuanya barang yang ada di sini dapat terjangkau. Dia meyakini, jika semua Kodam melakukan gerakan seperti ini pasti akan berdampak besar.

”Barang barang yang ada di pasar murah ini berasal dari pasar rakyat yang kami beli kemudian kami kembalikan kepada rakyat. Ini adalah salah satu cara untuk membangkitkan ekonomi Indonesia,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)