Komunitas Sopir Truk Berbagi Sembako di Jakarta Timur

Rabu, 12 Oktober 2022 - 19:03 WIB
loading...
Komunitas Sopir Truk Berbagi Sembako di Jakarta Timur
Komunitas sopir truk DKI Jakarta pendukung Ganjar Pranowo melakukan aksi sosial berupa pembagian 250 paket sembako di Jakarta Timur, Rabu (12/11/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komunitas sopir truk DKI Jakarta, relawan Ganjar Pranowo melakukan aksi sosial berupa pembagian 250 paket sembako kepada sopir truk, keluarga sopir, montir hingga warga di Jakarta Timur. Mereka juga menyuarakan program Tuku Lemah Oleh Omah (beli tanah dapat rumah) yang digulirkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo .

Koordinator Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta Dukung Ganjar Pranowo, Amirul Amin mengatakan, pembagian sembako sebagai bentuk solidaritas kepada sopir truk hingga warga yang membutuhkan. Hadir sekitar 100 orang perwakilan dari sopir truk, keluarga sopir, montir, dan warga sekitar di Jakarta Timur.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat. Ganjar selaku sosok yang kami dukung menjadi Presiden 2024 juga telah mencontohkan kepedulian kepada sesama," kata Amin usai kegiatan di pul truk kawasan Curug Raya Kalimalang, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (12/10/2022).

Menurut Amin, Ganjar dalam kebijakan di Jateng pada APBD Perubahan 2022 memprioritaskan anggarannya untuk bansos. Ganjar pun menggulirkan Rp60 miliar untuk bansos kepada masyarakat. "Kebijakan itu bukti bahwa Ganjar sosok yang peduli pada kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Selain itu, Amin juga mengapresiasi program Ganjar yaitu Tuku Lemah Oleh Omah. Program itu bisa juga diperuntukan salah satunya untuk para sopir.

Di Jateng, program Tuku Lema Oleh Omah diperuntukkan bagi keluarga miskin yang belum memiliki rumah dan masuk dalam Data Terpadu Kesehateraan Sosial (DTKS). Termasuk di antaranya sopir, buruh hingga pedagang.

Ganjar juga memiliki terobosan soal pembentukan unit koperasi untuk sopir truk yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan sopir.
Menurut Amin, Ganjar sebagai figur yang cerdas dan penuh inovasi diperlukan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Amin mengajak para sopir truk di Indonesia mendukung Ganjar Presiden 2024.

Amin menyatakan komitmennya menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya supir truk. Di samping terus menggalang dukungan masyarakat untuk Ganjar.

"Kami ingin program Ganjar itu diangkat ke kancah nasional, sehingga kita bisa merasakan manfaatnya. Makanya, kami dukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," imbuhnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)