Kronologi Kapolda Metro Jaya Sita KTA Paspampres karena Hambat Jalan di Tol MT Haryono

Rabu, 12 Oktober 2022 - 11:12 WIB
loading...
Kronologi Kapolda Metro Jaya Sita KTA Paspampres karena Hambat Jalan di Tol MT Haryono
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyita Kartu Tanda Anggota (KTA) Paspampres Serka Nasihin di Gerbang Tol (GT) MT Haryono, Jakarta Selatan, Senin (10/10/2022). Pemicunya anggota Paspampres itu menghambat kegiatan Irjen Fadil Imran yang saat itu tengah melintas di Tol MT Haryono.

Adapun kronologinya sekitar pukul 15.45 WIB bus AJP Denlat nomor 10 yang dikemudikan Serka Nasihin kembali dari Mako Paspampres Tanah Abang II. Ketika sampai di Tol Cawang kendaraan terjebak macet karena bersamaan jam pulang kerja.
Baca juga: Reaksi Anggota Paspampres saat Dianggap Halangi Mobil Kapolda Metro: Siap Mohon Maaf Jenderal!

Karena macet, Serka Nasihin mengemudikan bus ke bahu jalan paling kiri. Ketika sampai di pintu masuk Tol MT Haryono karena ada mobil dinas polisi lalu Serka Nasihin mengarahkan ke kanan, namun tiba-tiba motor pengawal Kapolda Metro Jaya menghentikan bus AJP Denlat Paspampres.

Kemudian, tiba-tiba Kapolda Metro berdiri di depan bus AJP. "Kamu menghambat saya," kata Fadil. Kapolda pun menaiki bus lewat pintu depan kiri. "Kamu dari mana? Kamu Paspampres? Kamu menghambat kegiatan saya,” ujar Fadil.

Serka Nasihin menjawab "Siap salah". Kemudian, Kapolda Metro bilang "Kamu tahu nggak pesawat RI 1 ada trouble."

Serka Nasihin lalu menyahut "Siap mohon maaf jenderal" sambil memberi tangan tanda memohon maaf. Fadil kemudian bertanya "Mana KTA kamu?" yang disambut Serka Nasihin dengan menunjukkan KTA-nya.

“Sudah kamu ambil KTA kamu ke Danpaspampres," kata Fadil sambil membawa KTA milik Serka Nasihin.
Baca juga: Kapolda Metro Fadil Imran Sita KTA Paspampres karena Hambat Jalan di GT MT Haryono

Menyikapi insiden sita KTA Paspampres, Danpaspampres Marsekal Muda (Marsda) Wahyu Hidayat Sudjatmiko telah bertemu Kapolda Metro Jaya. Dia memastikan persoalan antara anak buahnya dengan Irjen Fadil Imran telah selesai.

"Intinya masalahnya sudah clear. Saya sudah ketemu Pak Kapolda dan KTA Serka Nasihin langsung diberikan Pak Kapolda saat bertemu di Lanud Halim Perdanakusuma," ujar Wahyu, Selasa (11/10/2022).

Dia tidak menjelaskan soal pertemuannya dengan Kapolda Metro. Namun, dia memastikan masalah sudah selesai ketika KTA dikembalikan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)