Kukuhkan Tim Anti Tawuran di Manggarai, Fadil Imran: Tangani secara Humanis dan Kasih Sayang

Selasa, 11 Oktober 2022 - 19:45 WIB
loading...
Kukuhkan Tim Anti Tawuran di Manggarai, Fadil Imran: Tangani secara Humanis dan Kasih Sayang
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta jajarannya agar tidak mengedepankan tindakan penangkapan dalam menangani aksi tawuran remaja. Foto: MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta jajarannya agar tidak mengedepankan tindakan penangkapan dalam menangani aksi tawuran remaja. Untuk itulah tujuan Tim Anti Tawuran dikukuhkan di Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2022).

"Saya tidak ingin anak-anak ini ditangkapin, tetapi bagaimana mereka dirangkul, dipeluk, disayangi. Insya Allah nanti dia akan menjadi sahabat, teman, dan saudara," kata Fadil.



Fadil berpesan kepada Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi agar menangani tawuran secara humanis dan sepenuh hati. Dengan pendekatan itu, ia meyakini permasalahan tawuran di Manggarai dapat terselesaikan.

"Kalau dengan hati, dengan kasih sayang, dengan mencintai warga, saya kira itu selesai. Karena, kalau hanya pendekatan formalistik, tugas sebagai kapolres, tugas sebagai camat, kapolsek, danramil, babinsa, bhabinkamtibmas, enggak akan selesai," tutur Fadil.



Fadil juga meminta warga Manggarai dapat berinisiatif damai. Dengan inisiatif itu, ia meyakini insiden tawuran tak akan terjadi lagi.



"Kalau memang kita mau sembuh, penyakit apapun, sekronis apapun penyakitnya, kalau kita semangat untuk sembuh, semangat untuk berobah, saya kira penyakit itu bisa sembuh. Bukan begitu?" tutur Fadil.

Dalam kesempatan itu, Fadil memberikan rompi berwarna biru tua bertuliskan Tim Anti Tawuran kepada dua pemuda. Fadil juga menyematkan selendang bermotif batik.

"Saya ingatkan betul dari awal, kita bukan mau seremonial, kita mau ini betul-betul gerakkan dari akar rumput yang substansial," tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2440 seconds (0.1#10.140)