Banjir 3 Meter Surut, Warga Pejaten Timur Bersih-bersih Lumpur Setebal 50 Cm

Senin, 10 Oktober 2022 - 16:48 WIB
loading...
Banjir 3 Meter Surut, Warga Pejaten Timur Bersih-bersih Lumpur Setebal 50 Cm
Warga dibantu petugas Sudin Gulkarmat DKI, BPBD DKI, dan pasukan oranye atau PPSU, berjibaku membersihkan lumpur tebal sisa banjir di Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Warga dibantu petugas Sudin Gulkarmat DKI, BPBD DKI, dan pasukan oranye atau PPSU, berjibaku membersihkan lumpur tebal sisa banjir di Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Banjir mencapai 3 meter meredam wilayah itu imbas luapan Sungai Ciliwung, Senin (10/10/2022) dini hari.

Pantauan SINDOnews di lokasi, warga dibantu petugas gabungan melakukan pembersihan lumpur menggunakan pompa dan selang milik pemadam kebakaran.



Warga juga tampak menguras air yang masuk ke dalam rumah sambil membersihkan dinding. Ada juga warga yang membersihkan parabotan yang terkena lumpur banjir.

Salah seorang warga, Yurnalis (63) mengatakan, banjir merendam permukiman warga di kawasan tersebut sekitar pukul 00.00 WIB dini hari. Ia dan keluarga terpaksa mengungsi dan menyelamatkan sejumlah barang ke lantai atas rumahnya.



"Sejak banjir mulai surut kami bersih-bersih bersama petugas pemadam kebakaran dan PPSU," ujarnya.

Yurnalis menyebut ketebalam lumpur sisa banjir mencapai sekitar 50 centimeter. "Tebal banget (lumpurnya), ada 50 cm," ucapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4139 seconds (0.1#10.140)