Kalah dari Crown, Pemprov DKI Akan Ajukan Banding

Minggu, 05 Juli 2020 - 13:23 WIB
loading...
Kalah dari Crown, Pemprov DKI Akan Ajukan Banding
Pemprov DKI Jakarta akan mengajukan banding ke PTUN terkait menangnya gugatan Diskotek Golden Crown.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan mengajukan banding ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait menangnya gugatan Diskotek Golden Crown. Pengajuan banding akan dilakukan dalam waktu 14 hari kedepan.

Kepala Biro Hukum DKI Jakarta, Yayan Yuhanah mengatakan, proses gugatan pengelola Golden Crown yang dikabulkan oleh hakim PTUN adalah hal biasa. Menurutnya, proses penutupan Diskotek Golden Crown yang dilakukan sudah sesuai prosedur. Untuk itu, dia akan mengajukan banding sesuai tenggat waktu yang diberikan.

"Kita akan banding dalam tenggang waktu yang diperbolehkan, yaitu 14 hari dari tanggal diputuskan. Biasa saja ini administrasi kita sampaikan prosesnya sudah benar,” kata Yayan Yuhanah saat dihubungi, Minggu (5/7/2020). (Baca: Crown Menangkan Gugatan Terhadap Pemprov DKI, Ini Kata Asphija)

Seperti diketahui, berdasarkan laman resmi www.sipp.ptun-jakarta.go.id, Majelis Hakim PTUN Jakarta mengabulkan gugatan PT Mahkota Aman Sentosa selaku pengelola Golden Crown terkait penutupan diskotek yang dilakukan Pemprov DKI.

Selain mengabulkan seluruh gugatan PT Mahkota Aman Sentosa, Majelis Hakim juga membatalkan membatalkan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta (DPMPTSP) DKI Nomor 19 Tahun 2020 tentang Pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) PT Mahkota Aman Sentosa tertanggal 7 Februari 2020.

Dengan demikian, majelis hakim PTUN DKI Jakarta memerintahkan Pemprov DKI membuka kembali seluruh operasional Diskotek Golden Crown sesuai jangka waktu yang dibutuhkan dan diperpanjang pada kemudian hari."Menghukum Tergugat untuk membayar segala biaya yang timbul dalam perkara ini," sebut laman PTUN DKI Jakarta.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)